Benamkan Belarusia, Depay Menjadi Kunci Kemenangan Belanda

0
166
Depay

VivagoalBerita Bola – Timnas Belanda meraih kemenangan telak 4-0 atas Belarusia di laga perdana Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020. Memphis Depay mencatatkan diri menjadi kunci kemenangan tim Oranje dengan dua gol plus dua assistnya

Bertanding di Stadion Fejenoord, Rotterdam, Belanda, Jumat (22/3/2019) dini hari, Belanda langsung unggul di menit pertama. Penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay langsung mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari kesalahan Igor Shitov dalam melakukan backpass, bola bisa dicuri oleh Depay di area kotak pinalti. Bomber 25 tahun itu lalu mengecoh kiper Andrey Gorbunov sebelum menceploskan bola masuk ke gawang dari sudut yang sempit. Belanda pun unggul 1-0.

Belanda yang terus menekan lini pertahanan Belarusia kembali berhasil mencetak gol pada menit ke-21. Mendapat umpan backheel Depay di kotak pinalti, Georginio Wijnaldum yang tidak terkawal tanpa kesulitan membawa Belanda memimpin 2-0. Skor ini pun bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Belanda masih terus mendominasi pertandingan. Pada menit ke-55, tuan rumah memperbesar keunggulan jadi 3-0. Berawal dari pelanggaran Mikhael Sivakov di kotak terlarang, pinalti yang dieksekusi oleh Depay sukses mengoyak gawang Gorbunov.

Belanda akhirnya menutup pesta kemenangannya di menit ke-86. Dari sebuah skema sepak pojok, Depay mengirim bola yang langsung disundul Virgil Van Dijk. Belanda pun unggul 4-0 hingga laga usai.

Dengan hasil manis ini, Belanda sementara memuncaki Grup C dengan poin tiga. Selanjutnya, pasukan Ronald Koeman akan menghadapi Jerman di Johan Cruijff Arena, Senin (25/3/2019) dini hari.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here