Benfica, Klub Dengan Segudang Pemain Berbakat

0
498
Benfica, Klub Dengan Segudang Pemain Berbakat

Vivagoal Berita Bola – Benfica berhasil menjual Joao Felix dengan harga mahal ke Atletico Madrid. Klub Portugal itu layaknya seperti sebuah etalase belanja yang selalu mampu mencetak pemain bintang yang produknya banyak diminati klub-klub top Eropa.

Benfica dan Atletico mencapai kata sepakat di angka 126 juta euro atau sekitar Rp 2,01 triliun tuk tranfer Joao Felix. Pemain asal Portugal itu pun diklaim sudah berada di Spanyol untuk menyelesaikan detail kepindahannya dan akan diikat kontrak hingga 2026 mendatang.

Baca juga: Setelah Joao Felix, Atletico Resmi Tuntaskan Transfer Felipe dan Hector Herrera

Dengan tuntasnya transfer Joao Felix ini, kas Benfica dipastikan langsung gemuk musim panas ini. Pasalnya, dengan banderol sebesar 126 juta euro, Benfica bisa dibilang untung besar, sebab Joao Felix adalah produk akademi mereka yang baru melakukan debutnya di tim senior pada agustus 2018 kemarin.

Benfica pun menjaga tradisi mereka sebagai klub pemilik salah satu akademi sepakbola terbaik di Eropa dan sekaligus penemu bakat muda terbaik dari penjuru dunia. Sebelum Joao Felix, ada Ederson Moraes yang dilepas ke Manchester City pada 2017 dengan banderol 40 juta euro.

Kemudian, Axel Witsel yang dijual Benfica ke Zenit St Petersburg pada 2017 juga di angka 40 juta euro, penyerang asal Meksiko, Raul Jimenez yang dilego ke Wolverhampton Januari 2019 di harga 38 juta euro. Bek kanan Nelson Semedo yang dijual ke Barcelona dengan harga 35 juta euro pada 2017, menyusul Victor Lindelof yang dilepas ke Manchester United pada 2017 dengan banderol 35 juta euro.

Masih belum berhenti disitu, Benfica juga menjual Renato Sanches ke raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen di harga 35 juta euro pada tahun 2016 silam. Total dari semua hasil penjualan pemain topnya itu, Benfica mampu meraup untung hingga Rp 5 trilun.

Baca juga: Real Madrid Bernafsu Datangkan Palang Pintu Benfica

Untuk klub seperti Benfica, sukses yang mereka raih memang selalu berujung pada perginya para pemain top. Dan itu sudah seperti jadi tradisi, kalau mau dikatakan begitu, yang bakal terus berlanjut dalam beberapa musim kedepan.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here