Benitez Tegaskan Tak Akan Bantu Liverpool Juara Musim ini

0
1543
Benitez Tegaskan Tak Akan Bantu Liverpool Juara Musim ini

VivagoalLiga Inggris – Di dua laga tersisa, Liverpool akan berjumpa dengan tim asuhan Rafael Benitez, Newcastle United. Meski memiliki kedekatan dengan kubu The Reds, sang pelatih memastikan tak akan membantu mereka juara.

Benitez sendiri dikenal sebagai salah satu pelatih top dunia kala menukangi Liverpool pada rentang waktu 2004-2010. Dalam periode tersebut, Benitez berhasil mengantarkan Steven Gerrard dkk mengunci gelar kelima mereka di Liga Champions tepatnya pada musim 2004/05.

Benitez sendiri kini tengah menukangi klub Premier League lainnya yakni Newcastle United. Menariknya timnya tersebut akan menjamu Liverpool pada pekan 37 Premier League, Minggu (5/5/2019) dinihari WIB. Bermain di St James Park, sedikit banyak orang menilai jika Benitez akan memberi jalan mulus bagi Liverpool untuk bisa juara musim ini.

 

Kans juara Liverpool memang tengah terbuka lebar musim ini. Hingga pekan 36, mereka masih menempel ketat Manchester City di puncak klasemen. Tercatat The Reds kini mengantongi 91 poin, atau hanya tertinggal satu angka saja dari City.

Meski demikian, Benitez menegaskan timnya akan tetap tampil dengan performa terbaik mereka kendati The Magpies kini sudah aman dari jeratan degradasi dengan raihan 42 poin di peringkat ke-13.

“Kami akan melakukan apa yang sudah kami lakukan sepanjang musim dan itu mencoba untuk memenangi pertandingan [saat berjumpa Liverpool],” kata Benitez seperti dilansir oleh The Sun.

“Kami bermain di kandang sendiri, di depan para pendukung kami dan akan mencoba mengerahkan kemampuan terbaik yang kami miliki.”

“Merupakan tugas saya untuk bertanggung jawab atas performa Newcastle dan andai saya ada di tim lain, saya akan berharap tim lawan untuk mengerahkan kemampuan terbaik dan manajernya mencoba yang terbaik,” dia menambahkan.

Sebelumnya Benitez sempat ‘membantu’ Liverpool bersaing dengan City. Hal ini dikiaskan setelah mereka berhasil meraih kemenangan dari The Citizen pada pekan 24 kemarin.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here