Benzema: Tugas Penyerang Bukan Hanya Mencetak Gol Saja

0
5209
Benzema Diklaim Layak Dulang Ballon d’Or
Karim Benzema, striker andalan Real Madrid dibawah asuhan Zinedine Zidane (Sumber: Twitter)

Vivagoal – La Liga – Setajam apapun Karim Benzema di Real Madrid, gol-gol itu tak cukup untuk memuaskannya. Menurutnya, tugas seorang penyerang bukan cuma bikin gol saja.

Karim Benzema baru saja masuk dalam daftar pemain tertajam di Real Madrid sepanjang sejarah klub tersebut. Dengan torehan 250 gol saat ini, Benzema berada di urutan keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak Los Blancos setelah Cristiano Ronaldo, Raul Gonzalez dan Alfredo Di Stefano.

Kontribusi Benzema makin terlihat signifikan ketika Madrid ditinggal pergi Cristiano Ronaldo ke Juventus pada awal musim 2018 lalu. Total, ada 58 gol yang ia lesakkan tuk membantu Madrid meraih gelar juara LaLiga Spanyol 2019/20 dan Piala Super Spanyol 2020.

Akan tetapi Benzema enggan mengukur dirinya lebih dari gol-gol semata. Ia menyadari perannya di Real Madrid bukan cuma pencetak gol, tapi juga mengkreasikan peluang dan membantu pertahanan.

“Saya merasa sangat bahagia dengan jumlah gol saya. Saya juga bangga dengan permainan yang ditunjukkan rekan-rekan di tim ini [Madrid]. Satu kehormatan buat saya untuk terus bekerja dan mencetak gol.” ucap Benzema dilansir dari Marca.


Baca Juga:


“Tapi banyak orang beranggapan salah dan melihat sepakbola secara berbeda. Tugas saya sebenarnya bukan hanya urusan mencetak gol saja, tapi juga menciptakan pergerakan untuk membangun permainan dengan gelandang dan menciptakan operan.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here