Jordi Alba Cedera Hamstring, Absen Bela Barcelona Selama Sebulan

0
27
Jordi Alba Cedera Hamstring, Absen Bela Barcelona Selama Sebulan
Jordi Alba Harus Ditarik Keluar Karena Mengalami Cedera Saat Melawan Sevilla, Minggu (4/10). Sumber: Twitter BR Football

VivagoalLa Liga – Barcelona mengonfirmasi bahwa bek kiri andalannya, Jordi Alba dibekap cedera hamstring dan dipastikan bakal menepi hampir sebulan lamanya, termasuk diragukan bisa tampil di El Clasico perdana musim ini.

Jordi Alba mengalami masalah pada otot paha kanannya saat tampil membela Barcelona di laga pekan ke-5 LaLiga Spanyol kontra Sevilla, Senin (5/10/2020) dinihari WIB. Bermain sebagai starter, bek berusia 31 tahun itu harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-75 sekaligus memberi laga debut buat Sergino Dest, rekrutan anyar Blaugrana dari Ajax Amsterdam.

Setelah melakukan pemeriksaan medis secara menyeluruh terhadap kondisi yang dialami Jordi Alba, Barcelona mengonfirmasi bahwa hasil tes sang pemain menunjukkan Alba menderita cedera hamstring.

“Test yang dilakukan pada pagi ini memastikan bahwa Jordi Alba mengalami cedera otot hamstring kaki kanannya. Dia tidak bisa tampil sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dan perkembangan cederanya bakal menentukan kembalinya si pemain.” isi pengumuman resmi Barcelona.

Meski tidak disebutkan bakal berapa lama harus menepi dari lapangan, namun seperti kasus kebanyakan, Jordi Alba diprediksi harus absen selama tiga pekan atau hingga akhir bulan Oktober ini. Artinya, dia bakal melewatkan beberapa pertandingan terdekat Barcelona.


Baca Juga:



Alba sudah dipastikan tidak akan bisa berlaga saat Barcelona bertandang ke markas Getafe, Minggu (18/10/2020). Alba juga diyakini belum bisa gabung dalam skuad saat melakoni laga perdana mereka di ajang Liga Champions kontra Ferencvaros, 21 Oktober.

Dan tak menutup kemungkinan Alba juga masih menepi saat Barcelona menjalani El Clasico pertamanya musim ini melawan Real Madrid pada 25 Oktober 2020.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here