Berat Untuk Depay Bisa Main di EURO 2020, Ungkap Koeman

0
476
Bintang Lyon Akui Pernah Dirayu PSG

Vivagoal – Piala Eropa – Pelatih Tim Nasional Belanda, Ronald Koeman mengakui bahwa akan sangat sulit bagi Memphis Depay untuk pulih di EURO 2020 mendatang. Kapten dari Lyon itu terpaksa absen setidaknya hingga enam bulan karena mengalami cedera ACL saat menghadapi Renners akhir pekan lalu.

Padahal, selama Kualifikasi Euro 2020 itu, Depay menjadi salah satu pilar penting bagi tim Oranje. Depay diproyeksikan untuk menjadi sosok pemimpin bagi para pemain Belanda, dalam ajang internasioanl kedua setelah Piala Dunia 2014. Meski sayang Ia harus mengubur mimpinya itu.

Akhir pekan lalu memang bisa dikatakan cukup memberatkan bagi Koeman. Selain Depay, penyerang muda mereka, Donyell Malen pun mengalami cedera saat PSV mengalami kelahan dari Feyenoord di Eredivise.

“Itu bukan Minggu yang menyenangkan,” ujar Koeman dilansir One Football.

Baca Juga: Winger Bayern Diklaim Bakal Menjadi Pemain Berbahaya di EURO 2020

Menurut Koeman, selama dua tahun belakangan ini, Depay memang terus bisa menampilkan permainan gemilang bersama Belanda. Oleh karenanya, Ia menyangakan kejadian yang harus menimpa pemain kunci nya itu.

“Tapi pada akhirnya, dia harus menghadapi kenyataan ini. Tentu kami pun merasakannya, tapi saya tahu dia sangat bahagia bisa bermain di kejuaraan Eropa. Ini pukan telak baginya,”ungkapnya.

Selama di Kualifikasi EURO 2020 ini, Depay total bisa menyumbangkan enam gol dan delapan assists dari enam penampilan.

Koeman menambahkan cedera yang dialami oleh Depay merupakan cedera ligamen yang artinya perlu waktu lama untuk pemulihan. Bukan hanya untuk bertanding tapi untuk kembali berlatih pun perlu rehabilitasi berbulan-bulan.

“Maka EURO 2020 mungkin akan sulit (untuk Depay). Saya melihat sedikit tidak masuk akal untuk memaksakan hal itu,”pungkasnya.

“Mari berharap semuanya selalu berada dalam kondisi fit dan sehat, lalu di Bulan Mei kita akan melihat hasilnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Berita Bola hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here