Berbagai Move Skill yang Efekif di Game FIFA 20

0
38
Berbagai Skill yang Efekif di Game FIFA 20

Vivagoal – IGL – Menerapkan skema bermain normal, entah dalam melakukan possession, pressing, hingga counter attack dalam game FIFA 20 merupakan hal yang jamak terjadi. Untuk memberikan bumbu dalam sebuah laga, dibutuhkan sebuah skill move agar pertandingan tak terasa begitu monoton.

Terkait penerapan skill move di FIFA 20 jelas berbeda dengan disi sebelumnya. Ada beberapa aspek yang harus diperhatikan agar bola tetap lengket di kaki player yang tengah dikendalikan di atas lapangan. Skill kadangkala harus dilakukan guna memberi efek kejut pada lawan.

Baca Juga: Menohok! Pengacara Prancis Gugat Game FIFA 20, Kenapa?

Sebuah cara termudah memainkan skill move yakni dengan mengasahnya terlebih dahulu dalam mode latihan sebelum diterapkan dalam pertandinga. five-stars rating jelas merupakan aspek yang harus dimiliki player guna memudahkan proses tricky pada bola. Selain itu, ada beberapa skll move yang lumayan efektif untuk diterjemahkan. Apa saja? Berikut daftarnya.

Skill Move Paling Efektif di FIFA 20

  • The Fake Shot Stop – Skill Rating: One-Star

Sejak lama, skema fake shot stop sudah digunakan guna mengecoh lini pertahanan lawan. Hampir semua player di lapangan bisa mengaplikasikan. Caranya cukup mudah yakni hanya dengan menekan O/B + X/A. Saat skil ini dilakukan, otomatis, ruang akan terbuka dan kesempatan merubah aliran bola terbilang cukup besar.

  • The Drag Back – Skill Rating: Two-Stars

Guna meminimalisir gerak untuk mendistribusikan bola, maka skema Drag Back harus dilakukan. Caranya cukup mudah yakni dengan menekan joy analog ke arah yang diinginkan disertai dengan menekan tomnol R1/RB.

Drag Back merupakan skema yang biasa dilakukan pro player yang dilakukan di game FIFA. Hampir setiap player bisa melakukannya. Jika star skill pemain semakin tinggi, maka Drag Back semakin menawan untuk dilakukan.

  • The Ball Roll – Skill Rating: Two-Stars

Melalui skema ball roll, player yang menggunakan harus memiliki kemampuan olah bola dan dribbling yang baik. Pasalnya, teknik ini memungkinkan player untuk menghindari player lawan yang hendak merebut bola dari kaki entah dengan cara tackle maupun benturan fisik. Cara untuk melakukannya terbilang mudah, yakni dengan menggunakan tombol analog kanan.

Selain itu, ball roll biasa dikombinasikan dengan Finesse shoot guna menghadirkan peluang emas di depan mulut gawang lawan.

  • The Heel to Heel Flick – Skill Rating: Four Stars

Seperti ball roll, heel to heel flick merupakan move skill yang terbilang mumpuni untuk mengelabuhi lawan dalan pertarungan 1v1. Skema menggunakannya cukup mudah yakni dengan mendribble bola seperti biasa dan menggerakan analog kanan ke kiri dan atas.

Baca Juga:  Trik Bikin Gol Lewat Skema Corner Kick, Begini Caranya

Saat heel to heel flick dilakukan, player bisa bergerak ke ruang yang lebih kosong untuk kemudian menciptakan sepakan. Trik ini akan sangat berguna digunakan dekat gawang lawan guna menciptakan peluang yang lebih besar.

Jangan lupa ikuti turnamen FIFA 20 dan PES 2020 di Indonesia Gaming League (IGL) Season 2, untuk informasi lebih lanjut, silahkan follow akun resmi Instagram IGL  dan download aplikasinya di Google Play atau App Store.

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here