Trik Bikin Gol Lewat Skema Corner Kick, Begini Caranya

0
339
Trik Bikin Gol Lewat Skema Corner Kick, Begini Caranya

Vivagoal – IGL – Ada banyak cara untuk mendulang gol di game FIFA 20, entah melalui berbagai skill yang dimiliki, open play hingga skema bola mati. Teranyar, ada sebuah trik yang bisa dilakukan untuk mendulang skor melalui skema corner kick, bagaimana caranya?

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan guna mendulang corner killer, yakni memasukan bola dari skema tendangan sudut. Artinya, untuk setiap tendangan sudut yang didapatkan, kans untuk mendulang gol terbilang besar. Namun ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan sebelum memulai skema ini.

Mengutip laman Dexerto, ada beberapa cara yang bisa dilakukan saat mengeksekusi tendangan sudut secara sempurna. Player yang mengambil sepak pojok harus memiliki kemampuan crossing dan curve yang baik, atau minimal berada di angka 85. Selain dua stats tersebut, apa saja yang bisa dilakukan? Berikut paparannya.

Pilih Eksekutor yang Mumpuni

Hal pertama yang bisadi lakukan yakni anda harus memastikan ada pemain yang piawai mengemban tugas sebagai eksekutor corner kick. Di masa lampau, nama-nama macam David Beckham, Luis Figo hingga Kaka menjadi tokoh sentral yang kerap mengemban tugas tersebut.

Baca Juga:  Penampilan Impresif Pungawa Manchester City Berbuah Manis di Game FIFA 20

Di era sekarang, ada banyak beberapa pemain yang memiliki kemampuan crossing dan curve yang baik macam David Silva, Kevin De Bruyne, Luka Modric, Ivan Rakitic dan lain sebainya.

Near Post Flick-On

Cara klasik ini bisa dilakukan. Player bisa memberikan bola kepada pemain yang tak terjaga. Dengan teknik ini, rasio menciptakan gol akan sangat besar. Pasalnya, baik di game virtual maupun kehidupan nyata, menyetak gol via sundulan merupakan hal yang sulit dijangkau penjaga gawang manapun.

Bagaimana mengaplikasikanya? Begini caranya.

  • Arahkan tendangan sudut kalian ke arah tiang gawang.
  • Saat melakukan sundulan tekan X/Y untuk mengoper bola di udara ke pemain yang bebas penjagaan.
  • Tedang bola atau coba sundulan setelah operan awal.

Punya Header yang Mumpuni

Selakin memiliki eksekuor yang baik, dibutuhkan juga header yang mumpuni untuk memaksimalkan peluang. Mereka yang menjadi prioritas adalah pemain dengan tinggi menjulang, memiliki jumping yang baik dan sundulan yang mumpuni.

Baca Juga:  Prediksi Team of the Week Pekan ke-22 di FIFA 20

Begini cara memaksimalkan peran Header di skema corner kick.

  • Tekan L1/LB untuk menyorot kursor kedua pemain (header) pilihan kalian.
  • Pindahkan pemain itu ke posisi yang relatif terbuka di area kotak pinalti lawan untuk memberi peluang besar sundulan tidak diganggu lawan.
  • Tujukan umpan bola corner ke header.

Jangan lupa ikuti turnamen FIFA 20 dan PES 2020 di Indonesia Gaming League (IGL) Season 2, untuk informasi lebih lanjut, silahkan follow akun resmi Instagram IGL  dan download aplikasinya di Google Play atau App Store.

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here