Berikan Umpan Cantik, Bek Sayap Man City Tuai Pujian - Vivagoal.com
Cancelo Man City vs West Brom
(Photo by Manchester City FC/Manchester City FC via Getty Images )

Berikan Umpan Cantik, Bek Sayap Man City Tuai Pujian

Irman Maulana - February 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Bernardo Silva melontarkan pujian pada bek sayap mereka Joao Cancelo yang bisa memberikan umpan matang padanya dalam kemenangan Manchester City atas Monchengladbach.

Manchester City berhasil mengamankan kemenangan di leg pertama babak 16 Liga Champions melawan Monchengladbach dini hari tadi. Hasil ini membuka peluang besar untuk The Citizen melangkah ke babak selanjutnya karena bakal menjadi tuan rumah di leg kedua nanti.

Dua gol kemenangan pasukan Pep Guardiola ini dicetak oleh Bernardo Silva pada menit ke-29 dan Gabriel Jesus pada menit ke-65. Gol dari Silva itu rupanya cukup membekas bagi dirinya karena dilakukan melalui sundulan memanfaatkan umpan dari Joao Cancelo.

Sebagai salah satu pemain dengan tubuh paling pendek, Silva sangat jarang memiliki kesempatan gol lewat kepalanya. Hal ini menjadi bukti dari kualitas umpan silang yang dilepaskan oleh Cancelo.

Pasca pertandingan, Silva mengakui bahwa umpan silang diagonal dari Cancelo sulit dipercaya. Cancelo mampu membuat Silva dengan mudah menjebol gawang Gladbach yang dijaga oleh Yann Sommer.

Pemain berusia 26 tahun itu lalu memberikan pujian untuk Cancelo sebagai pemain dengan kualitas luar biasa. Menurutnya, Ia telah berbagi hubungan baik dengan Cancelo sejak sama-sama berkembang di usia muda di Benfica dulu.


Baca Juga:


“Biasanya saya tidak (begitu baik dengan kepala). Saya mencoba banyak berlatih. Saya pikir malam ini saya beruntung Joao (Cancelo) memberi saya bola yang bagus,”ujar Silva dilansir Goal.

“Dia pemain yang luar biasa. Saya bermain dengannya tujuh tahun di Benfica. Kami adalah generasi yang sama. Kami memiliki koneksi yang bagus. Dia tahu penempatan waktuku dan saya tahu seberapa bagus dia pada bola-bola ini.”

Menanggapi kemenangan 2-0 ini, menurut Silva para pemain City akan terus berjalan maju demi raih kemenangan, meski menderita banyak masalah. Ia menilai City berhasil menghindari untuk melakukan kesalahan karena di Liga Champions semua keajaiban bisa terjadi.

“Kami harus terus maju karena baru setengah jalan. Kami memiliki peta, jalan bermain. Pemain cedera atau tidak bisa bermain dan gaya kami tidak berubah,”ungkapnya.

“Itu pertandingan dan kemenangan yang bagus. Dalam kompetisi ini kamu bisa membuat kesalahan lalu tersingkir. Kami mencoba memainkan sepakbola sederhana dan tidak membuat kesalahan. Ini belum selesai tapi ini kemenangan yang bagus.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com