Berikut Perbandingan Statistik Benzema 'F1' dan Giroud 'Gokart' - Vivagoal.com
Berikut Perbandingan Statistik Benzema 'F1' dan Giroud 'Gokart'

Berikut Perbandingan Statistik Benzema ‘F1’ dan Giroud ‘Gokart’

Fido Moniaga - April 1, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema membuat pernyataan ejekan kepada bomber Chelsea, Olivier Giroud. Benzema menganalogikan dirinya dengan Giroud ibarat mobil Formula 1 dan Gokart.

Benzema baru-baru ini menggemparkan banyak pihak saat menolak dibandingkan dengan kompatriotnya di timnas Prancis, Olivier Giroud. Menurutnya, ia punya karier yang berbeda dengan Giroud. Bersama Madrid, Benzema meraih banyak gelar bersama Madrid, meski bermasalah di timnas Prancis.

“Kalian tidak bisa menyamakan F1 dengan balapan gokart. Dan sudah pasti saya lebih baik. Saya yang FI.” ejek Benzema seperti dilansir dari Daily Mail.

Pernyataan itu sontak membuat banyak pihak geram dengan perlakuan Benzema terhadap Giroud. Penyerang 32 tahun itu dianggap tidak menunjukkan rasa respek terhadap Giroud yang bagaimanapun juga pernah menjadi rekan setimnya di timnas Prancis.

Menurut catatan Squawka, di level klub, Benzema bisa dibilang jauh lebih baik dari Giroud, baik dalam hal pencapaian individu maupun kolektif.


Baca Juga:



Di level timnas, Benzema lebih dulu dipanggil masuk skuad Les Bleus dibanding Giroud. Benzema bahkan sudah membela timnas Prancis sedari 2007 silam alias saat usianya baru 20 tahun. Tapi ia tidak lagi dipanggil masuk timnas sejak tersangkut skandal pada 2015 silam.

Sementara Giroud, memulai kiprahnya bersama timnas Prancis pada 2011, tepatnya saat ia sudah berumur 25 tahun. Namun, ia masih konsisten sering dipanggil ke timnas hingga saat ini.

Selama berkostum timnas, Benzema mampu mencetak 27 gol dari 81 laga. Artinya, ia punya rataan gol 0.33 per laga. Di sisi lain, Giroud sudah memainkan lebih banyak laga bersama Prancis dengan 97 caps dan menyumbangkan 39 gol. Ia punya rata-rata gol 0.4 gol per laga.

Satu poin yang bisa dibanggakan oleh Giroud adalah dirinya sudah meraih gelar Piala Dunia 2018 meski tak mencetak sebiji gol pun dalam 7 laga yang dimainkannya bersama Prancis. Sementara Benzema belum meraih satupun gelar dalam balutan seragam timnas. Dalam hal ini, sudah jelas Giroud lebih unggul dari Benzema.


Baca Juga:



Di level klub, Benzema adalah pemain sangat penting untuk Real Madrid. Meski kerap menuai banyak kritikan, nyatanya dia tetap jadi pilihan utama di Real Madrid sejak didatangkan pada musim panas 2009. Adapun Giroud belakangan kesulitan mendapatkan tempat inti di Chelsea, termasuk saat masih berseragam Arsenal musim 2017/2018.

Benzema sudah tampil dalam 669 pertandingan bersama Madrid dan Olympique Lyon. Dari jumlah sebanyak itu, Benzema bisa melesakkan 322 gol, yang artinya, dia punya rataan gol mencapai 0.48 per laga. Di level klub juga, Benzema selalu bermain di kasta tertinggi, sementara Giroud sempat bermain di Ligue 2 Prancis.

Torehan gol Giroud di level klub juga hanya 217 gol dari 540 laga baik untuk Chelsea, Arsenal, Montpellier dan Tours FC. Rataan golnya hanya 0.4 per game. Sampai disini, Benzema masih lebih baik dari Giroud.

Terakhir, Benzema punya koleksi trofi lebih banyak dibanding Giroud dengan 24 gelar, termasuk 4 Liga Champions bersama Real Madrid. Sementara Giroud hanya 10 di level klub, dengan yang tertinggi hanya Liga Europa.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com