Berinvestasi ke Banyak Pemain Muda, Masa Depan Wolfsburg Cerah! - Vivagoal.com
Wolfsburg
Foto: Americansoccernow

Berinvestasi ke Banyak Pemain Muda, Masa Depan Wolfsburg Cerah!

Dimas Sembada - December 25, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaDirektur olahraga Wolfsburg, Marcel Schafer menyebut kalau Amerika Serikat adalah ladang emas bagi klubnya mencari talenta muda. Tiga pemuda AS seperti Ulysses Llanes dan Bryang Kayo sukses meningkatkan kekuatan klub tersebut.

“Sangat masuk akal untuk bekerja sama untuk memiliki beberapa kemitraan, tidak hanya di AS, bahkan di beberapa negara lain juga,” kata Schafer.

Llanes sendiri saat ini sedang menjalani masa pinjaman di Belanda bersama Heerenveen. Meski dipinjamkan, tak berarti kualitas Llanes di bawah rata-rata. 

Marcel menjelaskan, langkah tersebut diambil demi kebaikan si pemain. Dia berharap Llanes bisa terus berkembang seiring bertambahnya menit bermain ketimbang hanya merumput untuk tim kedua Wolfsburg. 

“Dia menjalani musim pertama yang mengesankan di tim Bundesliga U19 kami, di mana dia mencetak banyak gol dan assist. Tapi tim kedua kami ada di liga keempat, dan tim pertama kami bermain di Bundesliga dan ingin bermain secara internasional, paling tidak di Liga Europa mungkin Liga Champions.

“Jadi kami memutuskan bahwa mungkin langkah terbaik adalah pergi ke Heerenveen selama satu tahun dan tampil sebanyak mungkin dan berkembang di level tinggi di liga pertama di Belanda,” kata Marcel Schafer dikutip laman resmi Bundesliga. 

Sementara bagi Schafer, Bryang Kayo masih memerlukan jam terbang untuk melihat potensinya. Ia menganggap pemain 19 tahun sudah memberikan perkembangan yang cukup instan untuk pemain seusianya.


Baca Juga: 


“Rencananya adalah memulainya di U 19, tetapi dengan cepat terlihat bahwa dia siap untuk langkah selanjutnya. Apa yang perlu dilakukan adalah meningkatkan sentuhan pertamanya. Di liga keempat, Anda punya lebih banyak waktu daripada di liga pertama,” tambahnya. 

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com