Berkaca dari Pengalaman, MU Bisa Kalahkan City untuk Dapatkan Maguire

0
380
Berkaca dari Pengalaman, MU Bisa Kalahkan City untuk Dapatkan Maguire

Vivagoal Liga Inggris – Manchester United diperkirakan masih akan unggul atas Manchester City dalam persaingan bek tengah Leicester City, Harry Maguire. Hal ini berkaca dari pengalaman keduanya di bursa transfer.

Baru-baru ini dikabarkan jika Manchester United telah melayangkan tawaran kepada Leicester untuk Maguire. Namun dikutip dari Express tawaran sebesar 70 juta pounds telah ditolak oleh kubu Leicester. Jawara Premier League 2015/16 itu disebut mematok harga tidak kurang dari 90 juta pounds untuk bek 26 tahun itu.

Baca juga: Tawaran MU Tuk Maguire Kembali Ditolak, Mengapa?

Saga transfer Maguire pun kian memanas mengingat adanya minat besar dari Manchester City. Rival yang dikenal memiliki modal besar bisa saja menggelontorkan biaya sebesar yang diminta oleh Leicester.

Hanya saja menurut laporan dari Manchester Evening News, MU masih menjadi yang favorit untuk jasa Maguire. Man City memang mengagumi kemampuan Maguire, tetapi mereka tidak mau mengeluarkan 90 juta pounds hanya untuk bek tengah.

Kasus serupa juga pernah terjadi pada dua saga transfer yang melibatkan persaingan MU dengan Man City, yakni kasus Alexis Sanchez dan juga Fred. Dua pemain ini diamati Guardiola, tetapi pada akhirnya Man City gagal mendapatkan mereka karena MU mengajukan penawaran yang lebih besar.

Man City pun diperkirakan akan bersikap sama pada Maguire. Juara bertahan Premier League itu mungkin masih mampu menyamai angka 70 juta pounds yang ditawarkan MU, tetapi tidak dengan 90 juta pounds.

Baca juga: Maguire Galau Memilih diantara Duo Manchester, Kenapa?

Pep Guardiola sendiri juga pernah mengatakan jika pemain saat ini lebih memilih bergabung karena uang. Oleh karena itu ia tidak akan terkejut jika pemain incarannya lepas dari genggaman.

“Saya kira, jika pemain memutuskan pindah ke klub lain, itu terjadi karena mereka sangat berkomitmen pada apa yang mereka inginkan dalam hal ini adalah gaji, dalam hal di mana mereka ingin berada,” kata Guardiola kepada Express, Januari 2018 silam usai gagal bersaing dengan MU untuk Sanchez.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here