Bermain Tandang di Liga Champions, Liverpool Tak Berdaya

0
316
Liverpool Buruk di Laga Tandang Champions

Vivagoal Liga Champions – Liverpool harus menerima kekalahan saat berkunjung ke markas Paris Saint-Germain. Kekalahan tersebut membuat catatan negatif saat menjalani laga tandang di Liga Champions terus berlanjut.

Berkunjung ke markas PSG di Parc des Princes pada pertandinga kelima Grup C Liga Champions, Kamis (29/11/2108) dini hari WIB, Liverpool harus menyerah dengan skor 2-1.

Dua gol tuan rumah dicetak hanya dalam kurun 36 menit dari Juan Bernat dan Neymar. Lantas Liverpool hanya mampu membalas melalui penalti James Milner di penghujung babak pertama.

Tentu hasil tersebut sangat mengecewakan bagi Liverpool. Mereka kini dihadapkan dengan situasi pelik untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Tercatat Liverpool kini melorot ke peringkat tiga dengan enam poin. Liverpool tertinggal dua angka dari PSG dan Napoli di puncak dengan sembilan poin.

Untuk bisa menembus babak selanjutnya Liverpool setidaknya harus menang saat menjamu Napoli dengan skor 1-0 atau unggul dua gol andai mereka kebobolan.

Kekalahan dini hari tadi membuat catatan negatif Liverpool di laga tandang berlanjut. Musim ini Liverpool sudah kalah tiga kali di partai tandang Liga Champions.

Sebelum kalah dari PSG, Liverpool kalah saat berkunjung ke markas wakil Serbia, Red Star Belgrade dengan skor 2-0. Mo Salah dan kawan-kawan juga sudah menelan kekalahan saat berkunjung ke markas Napoli dengan skor 1-0.

Rekor itu sendiri menjadi yang terburuk dalam sejarah keikutsertaan Liverpool di Liga Champions di mana mereka kalah tiga laga kandang secara beruntun.

Berdasarkan statistik BBC, Liverpool cuma mencatatkan satu shot on target dari total delapan percobaan, itu pun datang dari penalti James Milner.Jika dirunut ke dua laga tandang sebelumnya, Liverpool memang sedang kesulitan membangun serangan di markas lawan.

Saat kalah 0-2 dari Red Star, Liverpool yang menguasai jalannya pertandingan hanya membuat empat attempts on target dari total 23 percobaan dan tak membuat tembakan ke gawang sama sekali saat kalah 0-1 dari Napoli.

Lini serang tentu harus segera mereka perbaiki jika ingin lolos ke fase grup. Terlebih Napoli dengan Carlo Ancelotti bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here