Berpaling dari Gotze, Leverkusen Percayakan Satu Tempat Untuk Pemain Mudanya - Vivagoal.com
Florian Writz Leverkusen
Foto: goal

Berpaling dari Gotze, Leverkusen Percayakan Satu Tempat Untuk Pemain Mudanya

Dimas Sembada - December 26, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Bayer Leverkusen sempat punya kans untuk memboyong Mario Gotze. Tapi, klub memastikan, tanpa Gotze, mereka sudah cukup puas dengan kehadiran Florian Wirtz. 

“Mario ingin datang ke Leverkusen, api kami sudah memiliki Florian Wirtz,muda di posisinya. Dia pemain yang cerdas, dan bakat yang luar biasa.” kata Peter Bosz dikutip dari wawancaranya dengan De Telegraaf beberapa waktu lalu.

Bukan tanpa alasan, Bosz beranggapanWirtz punya segalanya untuk menjadi pemain kunci. Mengenalnya sejak masih belia, sang pelatih tak canggung memberinya kepercayaan untuk mengisi satu tempat di skuad utama.

“Dia penting bagi kami, itulah mengapa saya membuat pengecualian untuk berbicara tentang satu pemain secara spesifik,” tambah Bosz. 

Mantan direktur teknik Bayer Leverkusen, Rudi Voller, berharap Wirtz bakal bertahan lama bersama Leverkusen. Mengingat klub punya kebijakan apik untuk membuat pemain muda berkembang. 

“Kami menunjukkan kepada Florian manfaa yang bisa diperoleh bersama kami, dan tentunya juga manfaat dari fakta bahwa di masa lalu, kami memberi banyak pemain muda seperti Kai Havertz, Julian Brandt, dan Benjamin Henrichs kesempatan untuk bermain di Liga Champions dari usia dini, ” jelas Rudi Völler.

Sementara itu, sang pemain pun sangat pede dengan performa musim ini. Mengisi posisi yang ditinggal Kai Havertz, Wirtz kini bermain lebih ke tengah, dan menikmati peran barunya. 


Baca Juga: 


“Saya melihat kekuatan saya berada di tengah, saya bisa melakukan operan terakhir atau menggiring bola.

“Saya juga tahu bahwa saya masih harus banyak meningkatkan: meskipun saya memiliki tembakan yang bagus, saya tidak banyak menembak selama pertandingan. Saya harus melatihnya,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com