Bersama Messi, Jorginho dan Donnarumma Jadi Finalis Ballon D'Or 2021 - Vivagoal.com
Bersama Messi, Jorginho dan Donnarumma Jadi Finalis Ballon d'Or 2021
Bersama Messi, Jorginho dan Donnarumma, Foto: dok akun Twitter @iF2is

Bersama Messi, Jorginho dan Donnarumma Jadi Finalis Ballon D’Or 2021

A Hendra - August 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Dua penggawa Timnas Italia, Jorginho dan Gianluigi Donnarumma dijagokan untuk bisa memenangkan penghargaan individu tertinggi, Ballon d’Or 2021. Bersama Lionel Messi, keduanya dianggap punya kualitas yang cukup untuk jadi finalis Ballon d’Or.

Jorginho dan Donnarumma merupakan dua sosok penting dalam keberhasilan Italia menjuarai Euro 2020.

Khusus untuk Jorginho, sepanjang tahun 2021 ini, gelandang 29 tahun itu memang bisa dibilang berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan sukses mengawinkan gelar Liga Champions yang diraihnya bersama Chelsea dan trofi Euro 2020 dengan Italia.

Sementara Donnarumma, ia merupakan kunci keberhasilan Italia melaju ke final saat menahan tendangan Morata di babak adu penalti pada fase semifinal Euro 2020. Kemudian kisah kepahlawanannya berlanjut di partai final dengan menepis dua tendangan penalti Inggris tuk memastikan Italia mengakhiri puasa gelarnya setelah kali terakhir memenangkan Piala Dunia 2006.

Menurut mantan direktur AC Milan, Ariedo Braida, Jorginho dan Donnarumma sudah pantas disandingkan dengan nama striker paling top di dunia saat ini, Lionel Messi yang sukses merebut Copa America 2021 bersama Argentina sebagai finalis Ballon d’Or tahun ini.


Baca Juga:


“Jorginho sudah memenangkan gelar lebih dari siapa pun, berkat dua trofi di Liga Champions dan Euro, jadi saya akan memberikan Ballon d’Or padanya atau Gianluigi Donnarumma,” ucap Braida seperti dilansir dari Tuttosport.

“Karena juara Copa America, Lionel Messi saya pikir juga harus dipertimbangkan,” tegas Braida. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com