Alasan Donnarumma Pasang Ekspresi Dingin Usai Tepis Penalti Saka - Vivagoal.com
Ini Alasan Donnarumma Pasang Ekspresi Dingin Usai Tepis Penalti Saka
Gianluigi Donnarumma, Foto: dok Bola Okezone

Alasan Donnarumma Pasang Ekspresi Dingin Usai Tepis Penalti Saka

A Hendra - July 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Gianluigi Donnarumma tak melakukan selebrasi berlebihan dan malah menunjukkan ekspresi dingin, saat berhasil menepis tendangan penalti penentu kemenangan Italia yang dieksekusi oleh bintang muda Inggris, Bukayo Saka.

Partai antara Timnas Inggris melawan Italia tersaji pada final Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Senin (12/7) dinihari WIB. Tuan rumah sudah unggul 1-0 di menit kedua lewat gol Luke Shaw. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Italia yang mencatatkan beberapa peluang di babak pertama, akhirnya bisa memecah kebuntuan. Leonardo Bonucci sukses mencetak gol penyama kedudukan dan membuat skor 1-1 terus bertahan hingga waktu normal. Skor imbang itu pun terus berlanjut pada dua babak tambahan.

Pertandingan terpaksa dilanjutkan ke babak adu penalti, namun Inggris harus mengakui keunggulan Italia dengan skor 2-3 di babak tos-tosan. Tiga penendang Inggris, yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho, serta Bukayo Saka gagal menuntaskan tugas mereka untuk menjebol gawang Italia.


Baca Juga:


Sementara di kubu Italia, hanya Jorginho dan Andrea Belotti yang tendangannya mampu ditahan oleh kiper Inggris, Jordan Pickford. Kemenangan Italia itu ditentukan oleh penyelamatan gemilang dari Gianluigi Donnaruma saat menahan sepakan Saka.

Menariknya, setelah jadi pahlawan kemenangan Italia, Donnarumma saat itu malah terlihat biasa saja. Ia berjalan dengan ekspresi dingin, meski di pinggir lapangan para pemain dan staf berpelukan. Kepada Sky Sports Italia, Donnarumma mengaku dirinya belum tahu kalau Italia sebenarnya sudah menjadi juara.

“Saya tidak merayakannya karena saya tak menyadari kami sudah menang,” kata Donnarumma. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com