Bersama United, Junior Edinson Cavani Digadang Bakal Tampil Menggigit - Vivagoal.com
pellistri

Bersama United, Junior Edinson Cavani Digadang Bakal Tampil Menggigit

Heri Susanto - October 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Juru gedor Manchester United, Edinson Cavani menilai jika kompatriotnya di Setan Merah, Facundo Pellistri bakal tampil menggigit bersama Setan Merah di musim ini.

Pellistri merupakan salah satu rekrutan anyar United di bursa musim panas. Ia direkrut dari Penarol dengan mahar tak kurang dari 10 juta Euro. Cavani mengaku sangat menyukai gaya bermain juniornya tersebut.


Baca Juga:


“Pellistri adalah pemain muda dan saya sangat menyukai gaya bermainnya. Dia tipikal pesepakbola Amerika Selatan dengan permainan bandel [licin], dan cara dia menghidupi kariernya agak mirip, seperti yang kami sebut di Uruguay, berada di ‘el campito’, lapangan darurat dimana Anda bersenang-senang dengan teman atau siapapun,” bukanya dalam stus resmi Man United, seperti dilansir Goal International.

“Saya menyukainya sejak dia melakukan debut tim utama di Penarol, saya sangat menyukainya. Dia datang ke sini ke klub [Man United], tanpa ragu bertekad untuk belajar dan dewasa sebagai pemain, berkontribusi, dan memberikan yang terbaik. Akan menyenangkan bisa menjalani babak baru bersamanya,” tambah mantan punggawa Napoli itu.

“Mempelajari kemampuannya di sini juga akan menjadi pengalaman yang luar biasa baginya. Jadi, akan menyenangkan bertemu dengannya dan melakukan perjalanan bersama di babak baru kami berdua,” pungkasnya.

Pasca menembus tim utama Penarol, Pellistri sukses menjadi tulang punggung tum dengan mengepak 37 laga di berbagai kompetisi. Bahkan, berbagai pujian pun sempat didapatkannya termasuk dari legenda Boca Juniors dan Timnas Argentina, Juan Roman Riquelme yang menyebut sang pemain sangat mengagumkan kala bermain.

Selain Riquelme, mantan pelatihnya di Penarol sekaligus eks juru gedor Man United, Diego Forlan menyebut sang pemain merupakan salah satu bakat menjanjikan yang siap mentas bersama Timnas Uruguay di masa mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com