Bersinar di Tottenham, Oliver Skipp Layak Dipanggil Timnas Inggris - Vivagoal.com
Bersinar di Tottenham, Oliver Skipp Layak Dipanggil Masuk Timnas Inggris
Oliver Skipp, Foto: dok 7livesports.id

Bersinar di Tottenham, Oliver Skipp Layak Dipanggil Timnas Inggris

A Hendra - October 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Oliver Skipp sedang berada dalam performa bagus musim ini bersama Tottenham Hotspur. Ia pun dianggap layak mendapat panggilan masuk timnas Inggris.

Manajer Gareth Southgate akan kembali mengumumkan skuad anyar timnas Inggris untuk jeda internasional dua pekan ke depan. Nama-nama yang akan dipanggil rencanannya bakal dipersiapkan untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Albania (13/11) dan San Marino (16/11).

Sejumlah spekulasi mulai berkembang, mulai dari akan dicoretnya Harry Maguire usai tampil buruk di laga melawan Liverpool hingga pemanggilan kembali pemain muda Manchester United, Mason Greenwood. Namun salah satu yang dinantikan yakni apakah Southgate akan memanggil gelandang muda Tottenham Hotspur, Oliver Skipp.

Nama Skipp memang sedang naik daun dalam beberapa bulan terakhir. Meski prestasi Tottenham Hotspur datar-datar saja di Liga Inggris, dengan menempati posisi ke-6 klasemen, tapi performa individu gelandang 21 tahun itu tetap menuai banyak pujian.

Berposisi sebagai gelandang box to box, Olivier Skipp yang telah bermain dalam 9 pertandingan Tottenham di semua ajang mampu membukukan statistik yang oke punya. Dikutip dari Sofascore, Skipp menciptakan 0,6 intercept per game, dengan 2,3 tekel per game, dan 0,4 sapuan per game.


Baca Juga:


Selain itu, meski memiliki tinggi badan yang tak terlalu tinggi untuk ukuran pesepakbola Eropa, yakni 175 cm. Tapi, Skipp tetap punya catatan oke dalam hal duel udara, dengan rata-rata memenangkan aerial duels won 4,1 per game.

Berkaca dari performanya yang gemilang sejauh ini, Oliver Skipp dianggap layak untuk dicoba sebagai opsi Southgate di lini tengah. Adapun salah satu yang mendukungnya adalah eks pemain Tottenham, Ramon Vega.

“Saya pikir (Oliver) Skipp adalah tambahan bagus untuk posisinya di timnas. Dia memberikan displin dan jaminan antara para bek dan lini tengah,” ucap Ramon Vega dikutip dari Football London.

“Gareth Southgate harusnya sudah memikirkan dia untuk menjadi bagian dari tim nasional Inggris di masa depan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com