Bertamu, Barcelona Kalahkan Sevilla Di Markas Mereka Sendiri - Vivagoal.com
Sumber: Marcelo Del Pozo/Reuters
Sumber: Marcelo Del Pozo/Reuters

Bertamu, Barcelona Kalahkan Sevilla Di Markas Mereka Sendiri

Daniel Nugraha - February 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona yang berkunjung ke kandang Sevilla berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor yang cukup memuaskan yaitu 2-0.

Liga spanyol kali ini merupakan pekan ke 25. Dan kali ini Barcelona berhasil memenangkan laga melawan Sevilla. Pertandingan yang dilaksanakan di hari sabtu tanggal 27 februari 2021 malam WIB tersebut menyuguhkan performa yang sangat baik dari Blaugrana.

Tampil dengan strategi formasi 3-5-2

Barcelona masuk ke dalam laga dengan formasi 3-5-2. Di lini depan Barca, ada Lionel Messi dan juga Ousmane Dembele. Sementara Busquets, De Jong serta Pedri berada di bagian tengah.

Pertandingan berjalan dengan sangat seru. Dimana Blaugrana mengeluarkan serangan yang cukup agresif di babak pertama. Serangan tersebut akhirnya masuk juga ke gawang Sevilla.

Di menit ke 29, penyerang utama Blaugrana, Ousmane Dembele berhasil membobol gawang Sevilla. Memastikan keunggulan Blaugrana di babak pertama. Babak pertama ini pun berakhir dengan 1 gol untuk Barca.


Baca Juga:


Kepiawaian dan performa Lionel Messi gandakan skor dan pastikan keunggulan Barca

Di babak kedua ini, Sevilla memberikan pertahanan yang cukup solid. Beberapa kali Barca melakukan serangan namun semuanya bisa dimentahkan dengan baik.

Akan tetapi Barca tetap memberikan serangan serangan sampai babak kedua hampir berakhir. Di penghujung babak kedua inilah kesempatan emas datang untuk Barca.

Kali ini gantian pemain andalan Barca Lionel Messi yang berhasil mencetak gol. Messi membobol gawang Sevilla tepat di menit ke 86. Menggandakan keunggulan atas Sevilla.

Gol ini juga menjadi gol penutup dari duel kali ini. dengan demikian, Barcelona berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat Barca naik ke peringkat dua klasemen sementara yang sekarang memiliki total 53 poin. Sementara sevilla tetap berada di peringkat ke 4 dengan 48 poin.

Selalu update berita terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com