Barcelona Terus Andalkan Messi, Koeman: Tim Tak Bisa Terus Bergantung pada Pemain Terbaik - Vivagoal.com
Barcelona Terus Andalkan Messi, Koeman: Tim Tak Bisa Terus Bergantung pada Pemain Terbaik
Lionel Messi dan Ronald Koeman, Indian Express

Barcelona Terus Andalkan Messi, Koeman: Tim Tak Bisa Terus Bergantung pada Pemain Terbaik

Aditya Bayu - February 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Manajer Barcelona, Ronald Koeman meminta para pemainnya meningkatkan performa dan tidak hanya bergantung pada Lionel Messi.

Tak bisa dimungkiri jika Barcelona begitu bergantung kepada Lionel Messi. Absennya sang bintang di lapangan begitu terasa di mana permainan tim acap kali tidak bisa mengalir dengan sempurna.

Salah satu ketergantungan Barcelona terhadap Messi terlihat jelas ketika mereka menang atas El Che tengah pekan kemarin. Butuh kerja keras Messi dengan dua gol sebelum akhirnya tim mampu meraih kemenangan 3-0. Messi sendiri musim ini melesakkan 18 gol di La Liga, unggul jauh dari top skorer kedua yakni Antoine Griezmann dengan 6 gol.

Koeman jelas cemas melihat keadaan tersebut. Dengan sebuah sindiran keras, pelatih asal Belanda itu meminta para pemain lain untuk meningkatkan performa dan jangan hanya mengandalkan Messi atau pemain tua lainnya.

“Para pemain tua tidak bisa melakukan semuanya untuk tim. Lionel Messi mencetak 18 gol, yang jumlahnya sama dengan kombinasi semua penyerang lainnya,” keluh Koeman, seperti dilansir ESPN.


Baca Juga:


“Dia butuh bantuan. Anda tak bisa selalu bergantung pada pemain terbaik atau pemain-pemain tertua. Setiap orang dalam tim harus mengambil tanggung jawab, bukan hanya pemain-pemain berpengalaman,” imbuhnya.

Barcelona sendiri akan bersua Sevilla akhir pekan ini. Koeman menyebut jika tekanan yang dirasakannya adalah hal yang lumrah terlebih bagi pelatih klub sekelas Barcelona.

“Saya tidak berpikir ini pekan terpenting musim ini. Pekan ini semua tim papan atas saling berhadapan. Semua tim dalam tekanan, bukan hanya Barcelona saja,” ujar Koeman.

“Jika Anda bos Barcelona, selalu ada tekanan di setiap laga,” tekanan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com