Bertandang ke Meksiko, Para Pemain Leverkusen Alami 'Demam Ketinggian' - Vivagoal.com
Bertandang ke Mexico, Para PemainLeverkusen Alami 'Demam Ketinggian'
Sumber: Twitter @bayer04_en

Bertandang ke Meksiko, Para Pemain Leverkusen Alami ‘Demam Ketinggian’

Muhammad Ilham - May 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Peringkat ketiga Bundesliga, Bayer Leverkusen, umumkan tur ke Meksiko 2022. Akan tetapi, para pemain mengalami demam ketinggian. 

Setelah musim sepak bola selesai, beberapa tim akan melakukan tur ke berbagai negara dan benua di hampir seluruh dunia. Kegiatan tersebut tentunya memiliki banyak makna, salah satunya adalah peningkatan performa untuk musim baru.

Hal serupa juga dilakukan oleh Bayer Leverkusen. Setelah memastikan diri berlaga di Liga Champions 2022/23, Werkself langsung mengumumkan tur ke Mexico. Keinginan untuk melakukan tur ke Meksiko tersebut tentunya untuk memperingati 100 tahun Leverkusen di Meksiko.

Selain untuk menyapa para suporter Leverkusen di Meksiko, pertandingan persahabatan ini tentunya digunakan Gerardo Soane selaku pelatih untuk mengetes kemampuan para pemainnya. Hal tersebut digunakan agar bisa melihat kelebihan dan kekurangan tim dan individu untuk persiapan Bundesliga dan Liga Champions musim 2022/23.

Bayer Leverkusen akan menjamu Deportivo Toluca FC pada Selasa (17/5) dan disiarkan langsung melalui Youtube resmi klub. Namun, yang menjadi kekhawatiran mereka adalah Leverkusen akan bermain di stadion yang memiliki ketinggian 3,000 kaki di atas permukaan laut. Stadion tersebut adalah Nemesio Diez Stadium, markas besar Toluca.


Baca Juga:


Bermai di ketinggian tersebut tentunya memiliki efek samping yang lumayan besar yaitu minimnya oksigen. Akan tetapi, dilansir dari BILD, Gerardo Seoane justru tertantang dan senang bisa bermain di stadion tersebut.

“Pelatih Toluca mengatakan kepada saya bahwa jarak di pertandingan nanti hampir menyentuh 3,000 kaki, dan itu merupakan pengalaman yang tidak akan didapatkan oleh semua orang. Itu tantangan yang besar. Anda akan mendapatkan sedikit oksigen di sana,” ucap Gerardo Seoane.

Bertandang ke Mexico, Para PemainLeverkusen Alami 'Demam Ketinggian'
Sumber: Twitter @bayer04_en

“Terlihat di mana para pemain lebih terpompa dan berkeringat lebih banyak kala latihan. Jadi, gaya permainannya akan sangat berbeda. Tidak akan ada permainan liar yang kami tampilkan di Bundesliga pada September dan Maret.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com