Ikuti Sistem Liga Champions, Babak Play-Off Bundesliga Alami Perubahan - Vivagoal.com
Ikuti Sistem Liga Champions, Babak Play-Off Bundesliga Alami Perubahan

Ikuti Sistem Liga Champions, Babak Play-Off Bundesliga Alami Perubahan

Muhammad Ilham - May 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) selaku pembuat Bundesliga akan ikuti sistem Liga Champions pada babak dua pertandingan Play-Off mereka.

Bundesliga telah usai, sejumlah tim sudah memastikan diri berlaga di turnamen Eropa. Lalu, beberapa tim juga sudah memastikan diri bahwa mereka akan naik atau turun kasta. Akan tetapi, hal tersebut belum berlaku kepada empat tim ini.

Empat tim tersebut adalah Hertha Berlin atau Hertha BSC, Hamburg SV, 1.FC Kaiserslautern, dan SG Dynamo Dresden. Pasalnya, keempat tim tersebut harus menjalani partai hidup dan mati yaitu babakĀ play-off. Hasil di pertandingan tersebut yang akan menjadi jawaban apakah mereka bertahan, naik, atau juga turun kasta.

BabakĀ play-off musim lalu, DFB selaku organisasi yang menaungi semua kegiatan sepak bola di Jerman, menggunakan sistem gol tandang. Akan tetapi, sepertinya musim 2021/22 ini, sistem tersebut akan dihapuskan.


Baca Juga:


Dilansir dariĀ BILD, DFB berniat untuk menggunakan sistem yang sama seperti Liga Champions. UEFA selaku organisasi teratas sepak bola Eropa menghapuskan sistem gol tandang di Liga Champions 2021/22. Penghapusan sistem tersebut membuat tim mau tidak mau harus unggul secara agregat gol agar bisa menang. Jika tidak, pertandingan akan dilanjutkan hingga babak tambahan, bahkan sampai adu penalti.

Tentunya, sistem tersebut hanya diberlakukan kepada pertandingan yang menggunakan peraturan dua leg. Jika memang DFB menggunakan sistem tersebut, maka mau tidak mau sistem tersebut akan digunakan pada perhelatan babak play-off nanti.

Ikuti Sistem Liga Champions, Babak Play-Off Bundesliga Alami Perubahan
Sumber: Twitter @DynamoDresden

Direncakanan, babakĀ play-off akan dilangsungkan dalam dua leg. Hertha Berlin akan melawan Hamburg SV untuk satu tiket di Bundesliga. Sedangkan, FC Kaiserslautern melawan Dynamo Dresden untuk tiket 2.Bundesliga.

Berikut adalah jadwal dari dua pertandingan tersebut:

2.BundesligaĀ Relegation Play-Off – Final

  • Leg pertama: 1. FC Kaiserslautern vs SG Dynamo Dresden, Sabtu (21/5), dini hari WIB, Fritz-Walter-Stadium.
  • Leg kedua: SG Dynamo Dresden vs 1. FC Kaiserslautern, Rabu (25/5), dini hari WIB, Rudolf Harbig Stadion.

Bundesliga Relegation Play-Off – Final

  • Leg pertama: Hertha Berlin vs Hamburg SV, Jumat (20/5), dini hari WIB, Olympiastadion.
  • Leg kedua: Hamburg SV vs Hertha Berlin, Selasa (24/5), dini hari WIB, Volksparkstadion.

Siapakah yang akan naik, turun, atau bertahan?

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com