Obral! Enam Tim Bundesliga Ini Sedang Butuh Pelatih, Siapakah Kandidatnya? - Vivagoal.com
Obral! Enam Tim Bundesliga Ini Sedang Butuh Pelatih, Siapakah Kandidatnya?
Sumber: Twitter @s04_en

Obral! Enam Tim Bundesliga Ini Sedang Butuh Pelatih, Siapakah Kandidatnya?

Muhammad Ilham - May 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Agar bisa menjalani musim 2022/23 dengan lebih baik, enam tim Bundesliga ini sedang mencari pelatih yang pas untuk mereka. 

Liga Inggris memang belum selesai, namun liga sepak bola paling besar di Jerman, Bundesliga, sudah menyudahi liganya terlebih dahulu. Dikarenakan liganya sudah selesai, tim-tim Bundesliga berbondong-bondong melakukan transfer.

Tidak hanya pemain saja yang mereka incar, beberapa tim Bundesliga bahkan merombak kursi kepelatihan mereka. Hal tersebut tentunya dari banyak faktor seperti performa yang buruk atau pelatih mereka sudah menemukan tambatan hati baru.

Saat ini, sudah ada enam tim di Bundesliga yang mengonfirmasi bahwasanya mereka sedang mencari pelatih baru. Keenam tim tersebut adalah VfL Wolfsburg, Hertha Berlin, FC Augsburg, Borussia Monchengladbach, TSG Hoffenheim, dan tim yang baru promosi, FC Schalke 04. Tentunya ini merupakan bursa transfer pelatih yang paling besar di Bundesliga.

Berikut adalah update mengenai pelatih incaran keenam klub tersebut:


Baca Juga:


1.VfL Wolfsburg

Tim yang berlokasi di kota Wolfsburg, Lower Saxony, tersebut nampaknya sedang mengincar mantan pelatih mereka, Bruno Labbadia. Selain dia, die Wolfe tertarik untuk mendatangkan Adi Hutter dari Borussia Monchengladbach, kepala pelatih Red Bull Salzburg, Matthias Jaissle, dan pelatih Dynamo Moscow, Sandro Schwarz.

2. Borussia Monchengladbach

Setelah rentetan hasil buruk yang diterima Adi Hutter, pihak manajemen Monchengladbach nampaknya ingin pelatih baru di musim depan. Dilansir dari BILD, mantan pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, menjadi kandidat terdepan. Jika tidak bisa mendapatkannya, die Fohlen menginginkan Daniel Fark, pelatih yang memutuskan untuk melepas kontraknya bersama FC Krasnodar lantaran konflik Rusia-Ukraina.

3. Hertha Berlin

Masih dikomandoi oleh Felix Magath dan sedang berjuang untuk bertahan di Bundesliga tidak menutup keinginan Hertha Berlin mencari pelatih baru. Pelatih FC Zurih, André Breitenreiter, menjadi kandidat terkuat, sebelum Adi Hutter dan Sandro Schwarz.

Obral! Enam Tim Bundesliga Ini Sedang Butuh Pelatih, Siapakah Kandidatnya?
Sumber: Liga Olahraga

4. FC Augsburg

Setelah Markus Weinzierl mengonfirmasi bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Augsburg untuk musim depan, Fuggerstadter langsung mencari pelatih baru. Disinyalir jika mereka sedang mengincar Enrico Maaßen yang saat ini melatih Borussia Dortmund II.

5. FC Schalke 04

Mike Buskens memang menjadi sosok pahlawan Schalke 04 setelah dirinya memberikan tiket promosi kepada die Koenigsblauen. Namun, dilansir dari BILD, pihak klub akan berbicara kepada tim kepelatihan dan juga pemain mengenai siapa yang akan melatih Schalke 04 musim depan. Diyakini jika pelatih SBV Vitesse, Thomas Letsch, menjadi kandidatnya.

6. TSG Hoffenheim

Sembilan pertandingan tanpa kemenangan, enam di antaranya berakhir dengan kekalahan, dan terjun payung dari peringkat empat ke sembilan Bundesliga saat ini. Itulah yang sedang dirasakan Hoffenheim. Konsekuensinya? pergantian kursi kepelatihan di mana pelatih mereka saat ini, Sebastian Hoeneß, akan tersingkir.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com