Bertemu Mantan Klub, Fonseca: AS Roma Waspada - Vivagoal.com
Bertemu Mantan Klub, Fonseca: AS Roma Waspada Penuh
Paulo Fonseca, Sumber: AS Roma

Bertemu Mantan Klub, Fonseca: AS Roma Waspada

A Hendra - February 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Paulo Fonseca bakal bertemu mantan klubnya, Shakhtar Donetsk di babak 16 besar Liga Europa. Fonseca pun mewanti-wanti skuad AS Roma untuk waspada penuh.

Drawing babak 16 besar Liga Europa sudah digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (26/2/2021) kemarin. Hasilnya, Roma terundi bertemu wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Shakhtar sendiri bukanlah klub yang asing buat Paulo Fonseca, juru taktik AS Roma. Sebelum memutuskan pulang ke Italia untuk membesut I Lupi pada awal musim 2019/2020, Fonseca pernah membesut Shakhtar Donetsk selama tiga musim pada periode 2016 hingga 2019.

Oleh karena itu, Fonseca paham betul bagaimana kekuatan klub yang bermarkas di Stadion Olimpiade Kiev tersebut. Apalagi meski gagal ke fase knockout Liga Champions musim ini tapi sedianya Shakhtar dapat beberapa hasil bagus di fase grup.

Tercatat, Shakhtar sempat dua kali menumbangkan favorit juara Real Madrid baik di laga kandang maupun tandang. Tak selesai sampai disitu, Shakhtar bahkan tak terkalahkan dalam di pertemuan terakhir fase grup melawan Inter Milan.


Baca Juga:


“Saya seperti ditakdirkan ketemu tim lama saya. Sudah jelas, ini akan jadi laga sulit. Saya kenal baik Shakhtar, saya tahu pemain-pemainnya, dan mereka tim yang hebat.

“Di Liga Champions tahun ini, mereka mengalahkan Real Madrid dua kali dan imbang dengan Inter, yang ada di puncak Serie A sekarang. Mereka tim hebat.

“Penting agar kami main bagus di Roma. Saya tahu bertanding di Ukraina itu sulit, khususnya Kiev, dan kami perlu tampil bagus di Roma.

“Seperti yang sudah saya katakan, mereka tim yang sangat bagus dan kami harus dalam performa terbaik di kedua pertandingan,” ujar Fonseca seperti dilansir Football Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar LigaEuropa hanya di Vivagoal.com