Bhayangkara FC Imbang, Persib Berpeluang Rebut Puncak Klasemen - Vivagoal.com
Bhayangkara FC Bermain Imbang, Persib Berpeluang Rebut Puncak Klasemen
Sumber: sport.detik.com

Bhayangkara FC Imbang, Persib Berpeluang Rebut Puncak Klasemen

Catrine Mega - November 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Perebutan posisi puncak klasemen BRI Liga 1 masih terbuka lebar. Posisi Bhayangkara di puncak klasemen kini terancam, usai gagal raih poin penuh kalah jamu PSIS Semarang malam kemarin (27/11).

Bhayangkara FC terancam harus lengser dari posisi puncak klasemen sementara  BRI Liga 1 2021/22. Mereka kini hanya terpaut dua angka saja dengan Persib Bandung yang menduduki peringkat kedua dan empat angka dari Arema di posisi ketiga.

Ini tentunya menjadi angin segar bagi Persib Bandung yang akan bertemu Arema hari Minggu nanti (28/11). Jika Persib berhasil raih poin penuh kala melawan Arema di Stadion Maguwoharjo posisi puncak klasemen otomatis akan jatuh ke tangan Si Pangeran Biru.

The Guardian memulai musim kompetisi 21/22 di BRI Liga 1 dengan garang. Akan tetapi, banyaknya pemain yang dipanggil untuk membela timnas dan juga cedera yang menimpa beberapa pemain menyebabkan mereka mulai tersaruk-saruk di beberapa laga terakhir.

Berbanding terbalik dengan Persib, yang justru sedang menunjukkan performa terbaiknya. Tim asuhan Robert Alberts ini meraih empa kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan dalam lima laga terakhir. Dengan hasil imbang yang diraih Bhayangkara FC pada pertandingan kemarin, tentunya menjadi motivasi yang bagus bagi Maung Bandung.


Baca juga:


“Perolehan poin di klasemen saat ini sangat kompetitif dengan perbedaan poin tipis antar tiap tim,“ kata Robert seperti dilansir oleh Sindonews.com.

“Hal ini membuat pertandingan menjadi lebih kompetitif dan seru untuk dinikmati. Para pemain pun akan semakin terpacu untuk menunjukan permainan terbaik mereka.”

Statistik menyebutkan bahwa Persib masih unggul dari Arema. Dari 43 kali pertemuan, Persib berhasil meraih poin penuh sebanyak 19 kali, sementara Arema berhasil meraih kemenangan sebanyak 14 kali. Dari tiga laga terakhir kedua tim, Persib bisa mencatatkan dua kemenangan dan satu kekalahan.

Namun sejumlah pemain dari kedua tim harus absen, diantaranya karena tengah memperkuat Timnas Indonesia. Dari kubu Persib, mereka dipastikan tanpa diperkuat oleh Ezra Walian dan Victor Igbonefo. Sementara Arema tak bisa memainkan Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo. (IRM)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com