Biar Harganya Rp 3 Triliun, Chelsea Tak Akan Rugi Beli Haaland - Vivagoal.com
Biar Harganya Rp 3 Triliun, Chelsea Tak Akan Rugi Beli Haaland
Erling Haaland, Foto: dok Kompas

Biar Harganya Rp 3 Triliun, Chelsea Tak Akan Rugi Beli Haaland

A Hendra - July 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Chelsea diberitakan tertarik mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. The Blues diminta melakukan langkah konkret, tak peduli seberapa mahal banderol sang pemain.

Sebelumnya, CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke menyebut bahwa harga Erling Haaland tak akan diturunkan meski keuangan klub-klub besar Eropa tengah goyang karena pandemi virus Corona. Menurutnya, nilai transfer bomber 20 tahun itu tetap berada di kisaran 175 juta euro atau sekitar Rp 3 triliun lebih.

Direktur Teknik RB Leipzig, Christopher Vivell memberi isyarat kepada Chelsea untuk terus bergerak mendapatkan tanda tangan Haaland. Baginya, harga mahal Haaland merupakan investasi jangka panjang yang tidak akan membuat The Blues rugi mengingat kualitas yang dimiliki wonderkid Norwegia itu.

“Ketika saya melihat bursa dan melihat kepada siapa uang sebanyak itu akan saya habiskan, dia (Haaland) mungkin adalah salah satunya atau dua,” ujar Christopher Vivell seperti dilansir dari Metro.

“Kalau Anda bisa mengamankan Haaland sekarang dan membayar sebanyak itu untuk dia, Anda tidak akan membuat kesalahan karena dia masih muda.” sambung Vivell.


Baca Juga:


“Apalagi Anda memberinya kontrak lima tahun, dan Erling sudah menjamin sesuatu. Kalau dia bebas cedera, dia akan sangat dominan dalam 10 atau 12 tahun ke depan seperti Cristiano Ronaldo,” tegasnya.

Untuk diketahui, sejak didatangkan pada Januari 2020 dari klub asal Austria, RB Salzburg, performa Haaland terus menunjukkan peningkatan tajam selama nyaris dua tahun berseragam Die Borussen, Total ia sudah menyumbangkan 57 gol dan 15 assist hanya dalam 59 penampilan di seluruh kompetisi. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com