Goda Dortmund, Chelsea Tawarkan Tiga Pemain Sekaligus Tuk Transfer Haaland - Vivagoal.com
Goda Dortmund, Chelsea Tawarkan Tiga Pemain Sekaligus Tuk Transfer Haaland
Erling Haaland, Foto: dok Debat Bola

Goda Dortmund, Chelsea Tawarkan Tiga Pemain Sekaligus Tuk Transfer Haaland

A Hendra - July 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Chelsea belum menyerah untuk mendapatkan Erling Haaland. Terbaru, The Blues menawarkan tiga pemain bertipe penyerang plus uang cash untuk menggoda Borussia Dortmund.

Erling Haaland menjadi perhatian utama di bursa transfer musim panas ini. Striker Die Borussen yang baru berusia 20 tahun itu disebut-sebut bakal jadi calon superstar. Buktinya tidak main-main. Ada 41 gol yang dicetaknya dalam 41 penampilan di seluruh ajang musim lalu.

Haaland bak striker nomor 9 yang lengkap. Kecepatan larinya oke, tangguh berduel dengan bek, dan akurasi sepakannya mantap. Tak heran jika klub-klub top Eropa berlomba-lomba mendapatkan Erling Haaland. Namun sepertinya sampai saat ini, Chelsea masih memimpin perburuannya.

Dilansir dari Metro, Chelsea siap saja menebus angka 150 juta Euro yang dipatok Borussia Dortmund untuk proses transfer Haaland. Jika dirupiahkan, setara Rp 2,5 triliun.

Chelsea sendiri memang punya modal besar untuk menebus angka segitu besar. Tapi The Blues tahu diri, keuangan klub mesti dipertimbangkan baik-baik demi keberlangsungan ekonomi di tengah pandemi.


Baca Juga:


Alhasil, Chelsea pun coba membuat skema lain. Chelsea tetap bakal memberikan uang buat Dortmund untuk transfer Haaland, cuma saja angkanya akan sedikit turun tapi dan diakali dengan menyodorkan pemainnya buat Borussia Dortmund.

Klub asal London itu mengklaim punya segudang pemain yang berpotensi dengan usia yang masih muda-muda. Ada pun nama yang masuk dalam daftar untuk ditukar dengan Haaland adalah penyerang sayap Callum Hudson-Odoi, striker tengah Tammy Abraham, dan penyerang anyarnya Timo Werner.

Tiga nama diatas dianggap oleh Chelsea adalah pemain muda yang cukup menjanjikan. Khusus untuk Timo Werner, demi bisnis, Chelsea rela kehilangannya walau baru saja membeli si pemain dengan harga Rp 1 triliun di musim panas lalu dari RB Leipzig.

Chelsea dikabarkan meminta Dortmund untuk memilih dua dari tiga pemain tersebut plus uang cash untuk proses transfer Erling Haaland. Tapi penawaran Chelsea, belum selesai sampai disitu.

Chelsea juga menjanjikan Haaland bakal jadi pemain dengan gaji tertinggi di dalam tim. Sementara ini, pemain Chelsea dengan gaji tertinggi adalah N’Golo Kante dengan 290 ribu Pounds per pekan atau setara Rp 5,7 miliar. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com