Biar Tidak Bosan, Anggota Timnas U-16 Diminta Hafalkan Surah Al-Quran

0
19
Dimas Juliono Timnas
Dimas Juliono, salah satu wonderkid Persib Bandung yang mengikuti latihan Timnas Indonesia U-16 (Sumber: Goal)

Vivagoal – Liga Indonesia – Timnas Indonesia U-16 sudah menggelar pemusatan latihan (TC) sejak 6 Juli lalu di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Dan pada TC yang digelar sebagai persiapan untuk Piala Asia U-16 2020 ini, pelatih Bima Sakti menyajikan berbagai kegiatan untuk para pemain agar terhindar dari rasa jenuh karena terbatasnya kegiatan akibat pandemi virus Corona.

Sebagaimana yang diketahui, seluruh pemain timnas U-16 memang dilarang melakukan aktivitas di luar hotel demi menghindari mereka dari Covid-19. Protokol kesehatan dijalani anak-anak Garuda Muda dengan taat dan mereka diminta untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Saya sudah sampaikan ini kepada para pemain, khususnya yang muslim, supaya mereka menghafalkan surat-surat Al-Quran. Jadi pada 29 Juli, saya akan nilai. Siapa yang hafalannya paling banyak akan saya beri hadiah,” ucap Bima.

Selain menghafal ayat Quran, Bima menyebut bahwa tim pelatih juga menggelar kompetisi dengan konsol gim PS4 hingga gawai pemain, dimana salah satu gim yang dimainkan adalah Mobile Legends.

“Kami adakan hiburan untuk pemain supaya mereka tidak bosan. Kami ada formula seperti kemarin, kami beli PS4 sebanyak dua buah dan kami buat kompetisi yang dilakukan setiap hari Minggu,” jelas Bima.

“Kemudian, kami juga adakan lomba Mobile Legends. Nanti pelatih Markus Horison sebagai jurinya, dan yang juara akan mendapat hadiah. Ini jadi siasat kami biar setiap pemain tidak melulu pulang ke rumah setiap akhir pekan,” tukasnya.

Untuk diketahui, Indonesia tergabung di grup kuat Piala Asia U-16 2020 yang diselenggarakan di Bahrain. Mereka harus bersaing dengan negara seperti Arab Saudi, Tiongkok, dan pengoleksi gelar terbanyak, Jepang.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here