Billy Gilmour Sudah Masuk Radar Barcelona Sejak Lama

0
501
Billy Gilmour Sudah Masuk Radar Barcelona Sejak Lama

VivagoalLa Liga – Billy Gilmour tampil impresif saat Chelsea mengalahkan Liverpool di Piala FA. Gelandang muda itu ternyata sudah lama masuk dalam daftar incaran raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Gilmour turun sebagai starter saat Chelsea menjamu Liverpool di Stamford Bridge, Rabu (4/3/2020) pada babak kelima Piala FA. Sepanjang permainan, wonderkid asal Skotlandia tersebut menunjukkan etos kerja yang apik di lini tengah The Blues.

Baca juga: Hal Ini Bikin Barcelona Batal Datangkan Winger Chelsea

Squawka mencatat, selama 90 menit laga berlangsung, Gilmour melakukan 62 sentuhan bola dengan membukukan 37 umpan sukses. Dia juga 5 kali merebut bola dengan tekelnya dan dua kali memenangi duel udara.

Berkat kelihaiannya mengawal lini tengah, Chelsea pun bisa mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0 dan melaju ke babak berikutnya. Gilmour bahkan dinobatkan menjadi man of the match di laga itu. Aksi pemain 18 tahun itu lantas mendapat banyak pujian dari para penggemar Chelsea dan bakatnya langsung dipantau secara serius oleh tim-tim top Eropa.

Dikutip dari laporan Independent, Barcelona juga termasuk yang mengirimkan pemandu bakatnya untuk memantau Billy Gilmour. Namun, Blaugrana melakukan itu rupanya bukan baru kali ini saja, tapi sudah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir.

Raksasa LaLiga Spanyol itu bahkan dilaporkan sudah sempat bermaksud memboyong Gilmour saat masih aktif di akademi klub asal Skotlandia, Rangers. Namun usaha Barcelona gagal karena Gilmour lebih tertarik menjajal Liga Inggris bersama Chelsea di karier profesional pertamanya.

Baca juga: Messi: Saya Sudah Tidak Terlalu Terobsesi Mencetak Gol

Upaya Barcelona untuk memboyong Gilmour di bursa musim panas nanti sebenarnya sangat besar karena sang pemain hanya punya klausul rilis di angka 3 juta poundsterling, namun manajer Chelsea, Frank Lampard sepertinya berat tuk melepasnya dalam waktu dekat, dan berniat memolesnya dalam waktu jangka panjang.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here