Messi: Saya Sudah Tidak Terlalu Terobsesi Mencetak Gol

0
2243
Messi

Vivagoal La Liga – Sepanjang berkarir sebagai pesepakbola profesional selama 15 tahun, Lionel Messi tercatat telah membukukan 696 gol, baik di level klub maupun bersama Timnas Argentina. Meski demikian, Messi menegaskan bahwa di usianya saat ini, ia tidak fokus lagi untuk mencetak gol.

Messi saat ini diklaim sebagai pesepakbola terbaik dunia. Rentetan prestasi dan jumlah golnya di Barcelona jadi alasan utamanya. Bersama Blaugrana, Messi sudah mengoleksi berbagai gelar juara mulai dari La Liga, Copa Del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa hingga Piala Dunia Antarklub

Di level individual, ketajaman pesepakbola berusia 32 tahun itu tidak terbantahkan. Total ada 626 gol yang sudah ia buat sekaligus membuatnya jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona dan sebagai pemain dengan rekor gol terbanyak dalam satu klub.

Selain itu, Messi juga tercatat sebagai top skorer sepanjang sejarah La Liga Spanyol dengan 437 gol. Dengan semua capaiannya itu, Messi pun diganjar enam Ballon d’Or yang menjadikannya sebagai pemain pertama di muka bumi ini yang bisa punya koleksi bola emas sebanyak itu.

Baca Juga: Di Era Quique Setien, Messi Dipaksa Menggendong Tim Sendirian

Kendati demikian, Messi menerangkan bahwa seiring bertambahnya usia, ia jadi lebih bisa membaca permainan dengan lebih baik. Namun soal urusan menciptakan gol, Messi mengatakan bahwa ia tak terlalu terobsesi lagi soal itu, dan hanya ingin lebih efektif saat berada di atas lapangan.

“Saya sudah dewasa, dan sekarang saya bisa membaca permainan dengan lebih baik. Saya tahu kapan saja harus terlibat, dan bagaimana menjadi efektif pada waktu yang tepat,” ungkap Messi seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (4/3/2020).

“Ada saat-saat dalam permainan ketika saya tidak perlu terlibat, tetapi jika saya menghabiskan banyak waktu tanpa bola, saya bisa meninggalkan permainan. Saya senang datang ke kotak penalti dan mencetak gol, tetapi saya tidak bisa hidup untuk terus mencetak gol,” Messi menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here