Bintang Barca Sumringah Enrique Kembali Melatih

0
628
Enrique

Vivagoal – La Liga – Pemain belakang Barcelona, Gerard Pique menyambut baik kembalinya Luis Enrique sebagai pelatih Tim Nasional Spanyol. Tetapi, Ia pun  terkejut saat tahu Roberto Moreno diberhentikan dari jabatannya sebagai pelatih Spanyol.

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) telah resmi memberhentikan Roberto Moreno sebagai pelatih pada Hari Selasa (19/11). Padahal Ia belum lama menangani tim saat naik jabatan untuk menggantikan Enrique yang mundur pada Juni lalu.

Enrique sendiri, sebelumnya mundur dari jabatan pelatih La Furia Roja karena ingin fokus pada penyembuhan anaknya, Xana, yang meninggal Bulan Agustus lalu.

Selama menjadi pelatih Spanyol, Ia meraih tujuh kemenangan serta dua hasil imbang dari total sembilan pertandingan yang telah dijalani. Pemberhentian Moreno ini pun menyita banyak pihak, termasuk Gerad Pique. Padahal Moreno tak bisa dikatakan gagal sejauh ini.

“Sejujurnya saya sedikit terkejut, kami semua pun terkejut,” ujar Pique dilansir One Football.

“Saya tak ada disana, tidak juga bertanya pada rekan satu tim (Barcelona), karena mereka bermain hari Senin dan mereka tidak berlatih besoknya.

Ia pun mengungkapkan rasa senangnya saat Luis Enrique bisa kembali diangkat menjadi pelatih kepala. Pique dan Enrique memang bisa dibilang memiliki kedekatan yang cukup besar mengingat keduanya pernah berkolaborasi di El Barca pada tahun 2014-2017.

“Saya sangat senang bisa Enrique bisa kembali melatih, itu merupakan kabar terbaik,”ungkap Pique.

“Mengenai hubungan antara Luis Enrique dan Robert Moreno, saya tidak tahu sama sekali.

Pique sendiri telah keluar dari skuat Spanyol sejak menyatakan pensiun dari timnas sejak berakhirnya Piala Dunia 2018 Russia lalu. Bersama Enrique, Pique berhasil menyumbangkan treble kedua bagi Barcelona di musim 2014/15.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here