Bintang Leicester City Sempurna Untuk Lini Tengah Arsenal - Vivagoal.com
Diminati Liverpool, Youri Tielemans Ucapkan Ikrar Setia Untuk Leicester
Youri Tielemans, Foto: dok Goal

Bintang Leicester City Sempurna Untuk Lini Tengah Arsenal

Irman Maulana - June 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Eks punggawa Arsenal, Jack Wilshere percaya bahwa Youri Tielemans menjadi gelandang yang bakal memberikan dampak besar pada The Gunners, ketimbang pemain incaran lain.

Arsenal sejauh ini menjadi salah satu tim yang cukup sibuk pada bursa transfer musim panas tahun 2022. Terbaru mereka sukses mendatangkan Fabio Vieira dari FC Porto. Ia menjadi pemain baru ketiga, setelah Matt Turner dan wonderkid Brasil, Marquinhios.

Gelandan asal Mesir, Mohamed Elneny pun sudah memperpanjang kontrak baru di Emirates Stadium. Tetapi, manajer Mikel Arteta, sepertinya masih butuh tambahan amunisi lini tengah, terutama karena Granit Xhaka yang nasibnya belum jelas.

Arteta Mati Akal Lihat Para Pemain Arsenal Hobi Koleksi Kartu Merah
Arsenal, Foto: dok Goal

Dua gelandang Liga Inggris, Ruben Neves dan Youri Tielemans kemudian dikabarkan masuk dalam daftar incaran The Gunners. Tetapi, menurut Whilshere, Tielemans akan lebih memberikan dampak besar pada skuad Arsenal musim depan.

Tielemans sendiri kini tinggal menyisakan satu tahun saja di Leicester City hingga tahun 2023 mendatang. Walaupun The Foxes, memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya selam satu musim lagi.


Baca Juga:


“Saya pasti berpikir dia (Neves) memiliki kualitas untuk bermain untuk Arsenal. Kamu dapat melihat kemampuan teknisnya, cara Ia mengoper dan mencetak gol dari luar kotak penalti,” ujar Whilshere pada talkSport EDGE.

“Arsenal cukup kuat di lini tengah pada menit itu tetapi dia pasti akan meningkatkan skuad, (nilainya) 8/10. Saya pikir Neves lebih teknis, sedangkan dengan Youri Tielemans, kamu mendapatkan sedikit lebih banyak tekanan dan energi ke depan.

“Jika aku akan memilih satu untuk pergi ke Arsenal, melihat lini tengah dan apa yang bisa mereka tambahkan untuk memperbaikinya, saya mungkin akan memilih Youri Tielemans, 9/10.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com