Bintang Portugal Kembali Tuai Pujian Tinggi dari Guardiola - Vivagoal.com
Bernardo Silva vs Villa
(Photo: Reuters/Andrew Couldridge via Indosport)

Bintang Portugal Kembali Tuai Pujian Tinggi dari Guardiola

Irman Maulana - December 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut bintang Portugal, Bernardo Silva sebagai yang terbaik, pasca mencetak gol penentu untuk menyegel kemenangan atas Aston Villa dini hari tadi.

Sepakan volly indah dari Bernardo Silva serta tendangan dari luar kotak penalti oleh Ruben Dias berhasil membawa tiga poin penuh untuk Man City. Ollie Watkins sebenarnya sempat membuka asa untuk Aston Villa meski akhirnya gagal mengejar ketertinggalan mereka.

Kemenangan 2-1 atas Villa ini, membuat The Citizen terus mengintai posisi Chelsea di puncak dengan hanya selisih satu poin saja. Namun, mereka pun tetap harus waspada karena belum aman dari kejaran Liverpool di posisi ketiga.

Pasca pertandingan, Pep Guardiola pun langsung melontarkan pujian untuk Silva. Menurutnya, kualitas yang dimiliki Silva memungkinkannya melakukan berbagai hal luar biasa diatas lapangan.

“Dia adalah yang terbaik. Sudah seperti itu sejak dua atau tiga musim lalu. Ia punya kemampuan khusus untuk melakukan apa pun yang diinginkannya dengan bola. Melawan kiper bagus itu adalah gol yang luar biasa,”ujar Guardiola dilansir Sky Sport.


Baca Juga:


Walau hanya menang tipis, tetapi Guardiola tetap merasa cukup puas karena City menghadapi lawan yang tidak mudah. Ia merasa para pemain City bisa menunjukan permainan kelas atas sebagai kandidat kuat juara Liga Inggris.

“Kita harus kembali ke ketika City menang dengan 98 poin, meninjau video, kamu akan melihat pemain yang sama seperti ini sekarang,”ungkapnya.

“Untuk datang ke sini melawan tim ini, saya benar-benar terkesan dengan siapa mereka. Untuk dapat mengalahkan mereka adalah langkah yang luar biasa bagi kami.

“Pentingnya berada di sana (di puncak). City memiliki bagian awal liga yang sangat sulit, kami berada di sana satu poin di belakang. Paling penting adalah bagaiman tim tampil. Cara kami tampil adalah dengan level tinggi.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com