Bintang Stuttgart Ini Bisa Jadi Penerus Robert Lewandowski - Vivagoal.com
Bintang Stuttgart Ini Bisa Jadi Penerus Robert Lewandowski
Sumber: Liga Olahraga

Bintang Stuttgart Ini Bisa Jadi Penerus Robert Lewandowski

Muhammad Ilham - March 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Tidak bisa dipungkiri, bahwasanya saat ini Bayern Munich memiliki pemain terbaik di dunia yaitu Robert Lewandowski. Akan tetapi, mungkin bintang VfB Stuttgart, Sasa Kalajdzic, bisa jadi opsi penggantinya.

Kehadiran Robert Lewandowski dari Borussia Dortmund ke Bayern Munich menjadi ‘angin segar’ untuk tim Die Bayern. Ia sukses mengantarkan Bayern Munich menjuarai Bundesliga selama enam musim berturut-turut.

Berposisis sebagai penyerang, pemain yang akrab dipanggil Lewy tersebut memang menjadi momok yang mengerikan bagi lini pertahanan lawan. Kemampuannya dalam dribble, mencari posisi yang baik, tembakan yang keras, dan lain-lain membuat dirinya patut disandingkan dengan pemain-pemain terbaik dunia seperti Lionel Messi dan Christian Ronaldo.

Ditinggal Cedera Kalajdzic Mungkinkah Stuttgart Buru Striker Baru?
Sasa Kaladzic – Liga Olahraga

Namun, Bayern Munich bukanlah seorang cenayang yang bisa memprediksi masa depan. Hal tersebut juga berlaku di nasib Robert Lewandowski di Allianz Arena. Siapapun termasuk Julian Nagelsmann pun tidak tahu apakah sang pemain ingin bertahan di Bayern Munich hingga penghujung karirinya atau memutuskan untuk pindah mencari tantangan baru.

Oleh karena itu, Bayern Munich perlu untuk mencari penggantinya. Akan tetapi, bak layak mencari jarum di tumpukan jerami, mencari pemain yang sesuai dengan keinginan dan kriteria tentunya sulit, apalagi jika disandingkan dengan Robert Lewandowski.


Baca Juga:


Terdapat satu pemain yang bisa dikatakan cukup mumpuni untuk menjadi penerus Robert Lewandowski, yakni Sasa Kalajdzic dari VfB Stuttgart. Pemain berdarah kelahiran Austria tersebut berhasil menampilkan permainan yang menarik di musim lalu dengan 16 gol dan enam assists dari 33 kali penampilannya bersama Stuttgart.

Namun, di musim 2021/22, Kalajdzic gagal untuk tampil di seluruh laga bersama Stuttgart karena terkendala cedera. Namun, ia berhasil memberikan kontribusi dengan dua gol dan satu assists di tujuh pertandingannya bersama Stuttgart musim ini.

Dilansir dari Kicker Outlet, pemain yang memiliki postur setinggi dua meter tersebut mengatakan bahwa dirinya akan meninggalkan Stuttgart musim ini. Keinginan untuk pergi dari Mercedes-Benz Arena tersebut sudah pasti dilirik oleh klub-klub lain, salah satunya adalah Bayern Munich.

Akan tetapi, selayaknya pemain top, pastinya harga juga semakin mahal. Berdasarkan informasi dari transfermarkt, harga Sasa Kalajdzic saat ini sudah menyentuh 22 juta poundsterling. Bahkan, pihak klub juga mengatakan kepada Kicker Outlet bahwa sang pemain justru memiliki harga di atas 30 juta poundsterling.

Sasa Kalajdzic mungkin belum menjadi prioritas bagi Bayern Munich. Namun, mengingat umur Lewandowski yang sudah tidak muda lagi dan kemungkinan sang penyerang pindah ke klub lain musim depan, penting bagi Julian Nagelsmann untu mempertimbangkan memboyong Sasa Kalajdzic ke Allianz Arena.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com