Transfer Haaland ke Barcelona Tidak Lebih Dari Sekadar Propaganda - Vivagoal.com
Cedera Memburuk, Erling Haaland Perpanjang Absen
Sumber: mediaindonesia.com

Transfer Haaland ke Barcelona Tidak Lebih Dari Sekadar Propaganda

Muhammad Ilham - March 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Isu mengenai kepindahan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, ke FC Barcelona sempat ramai. Namun, setelah sang presiden, Joan Laporta, membantah tersebut, isu tersebut tidak lebih dari sekadar propaganda semata.

Klub ternama di La Liga, FC Barcelona, memang secara terang-terangan mengungkapkan keinginannya untuk membawa Erling Haaland ke Camp Nou. Keinginan tersebut ingin mereka realisasikan di jendela transfer musim panas mendatang.

Namun, banyak sekali isu yang membuat hal tersebut semakin terlihat nyata. Salah satu isunya adalah di mana Joan Laporta selaku presiden Barcelona telah melakukan pertemuan dengan agen Haaland, Mino Raiola, untuk membicarakan masalah nilai transfer.

Barcelona Tepis Rumor Sudah Negosiasi Dengan Erling Haaland
Sumber: caughtoffside.com

Akan tetapi, Joan Laporta langsung membantah isu tersebut. Ia mengatakan, “Saya klarifikasi bahwa belum ada negosiasi apapun yang kami lakukan dengan Haaland.” Ia juga menepis pertemuan Xavi Hernandez dengan Haaland adalah untuk urusan kepindahannya ke Camp Nou.

“Itu bukan urusan saya. Pertemuan tersebut hanyalah percakapan biasa dengan atlet tanpa adanya negosiasi.”

Drama yang terjadi mengenai rumor transfer Haaland ke Barcelona membuat rekan senegara serta teman keluarga Haaland, Jan Aage Fjortoft, geram. Ia langsung meluruskan bahwa temannya tersebut tidak akan berkostum Blaugrana musim depan.


Baca Juga:


“Semuanya antara dua klub dan saya pikir mereka adalah Real Madrid dan Manchester City,” ucap Fjortoft.

“Hal-hal yang berbau Barcelona menurut saya tidak lebih dari sekadar propaganda. Mungkin itu bisa terjadi nantinya, tetapi pada saat ini Haaland kemungkinan akan pindah ke dua negara dan dua klub tersebut. Ada kemungkinan dan saya pikir dia akan sangat cocok di sana,”

Melalui akun Twitter pribadinya, mantan pemain Middlesbrough tersebut memperingatkan kepada para penggemar sepakbola di dunia untuk tidak meremehkan orang-orang yang berada di belakang Haaland. Mereka yang berada di belakang Haaland adalah tim yang sudah bekerja keras untuk mencari tahu di mana Haaland akan berlabuh musim depan.

“Jangan meremehkan detail pekerjaan yang dilakukan oleh tim Haaland saat ini untuk mencari tahu di mana ia akan bermain musim depan.”

“Jika ia meninggalkan Dortmund, itu lebih karena fakta daripada emosi.”

“Spanyol dan Inggris kemungkinan besar menjadi yang terdepan. Jangan termakan oleh isu-isu yang dibuat oleh beberapa klub,” tutupnya.

Barcelona sendiri telah mendapat ‘teguran’ dari beberapa media di Catalunya lantaran telah menimbulkan banyak keributan seputar kepindahan Haaland ke tim tersebut. Akankah ini menjadi akhir dari drama Haaland ke Barcelona?

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com