Bisa Bobol Gawang Duo Milan, Mohamed Salah Masuk Buku Rekor - Vivagoal.com
Mohamed Salah Masih Belum Putuskan Masa Depannya Di Liverpool
Mohamed Salah, Foto: dok Bola Okezone

Bisa Bobol Gawang Duo Milan, Mohamed Salah Masuk Buku Rekor

A Hendra - February 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga ChampionsMohamed Salah sukses mencetak satu gol saat Liverpool menumbangkan Inter Milan dini hari tadi. ‘Si Raja Mesir’ pun kini bisa menorehkan rekor langka di ajang sekelas Liga Champions.

Mohamed Salah dipasang sebagai starter pada duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara melawan Inter Milan di Giuseppe Meazza, Kamis (17/2) dinihari WIB. Salah tampil bersama Sadio Madrid dan Diogo Jota di lini depan Liverpool.

Trio Lini serang The Reds tersebut sejatinya sempat kesulitan di babak pertama untuk menciptakan peluang bersih. Dari total sembilan percobaan tembakan yang dilakukan, tak satupun yang mengarah ke gawang.

Tak Minum Alkohol, Kunci Kebugaran Fisik Mo Salah dan Sadio Mane
Mohamed Salah, SAdio Mane, Foto: dok Satupedia

Inter Milan memang bermain rapat di lini belakang dan tengah yang membuat Liverpool kesulitan mencapai kotak penalti. Namun akhirnya Roberto Firmino yang masuk menggantikan Diogo Jota sukses memecah kebuntuan lewat gol sundulannya di menit ke-75.

Delapan menit berselang, giliran Mo Salah yang merobek jala gawang Nerazzurri sekaligus memastikan kemenangan Liverpool menjadi 2-0 atas Inter Milan. Hasil ini menjadi modal bagus untuk Liverpool yang bakal gantian menjamu Inter di Anfield, bulan depan.


Baca Juga:


Khusus untuk satu gol Mo Salah di laga itu, merupakan yang ke delapan bisa ia buat di ajang Liga Champions musim ini. Hebatnya lagi, Opta mencatat Salah mampu menorehkan dua rekor sekaligus dalam waktu bersamaan.

Menurut Opta, Salah merupakan pemain kedua yang mampu membobol gawang dua tim Milan dalam semusim di ajang Liga Champions. Sebelumnya, ada Peter Crouch yang bisa melakukannya bersama Tottenham Hotspur medio 2010/2011 silam.

Namun yang membuat rekor Salah ini lebih spesial karena Ia melakukannya justru saat bertandang ke markas, Inter dan AC Milan. Rinciannya, Mo Salah bikin satu gol di San Siro saat Liverpool menang 2-1 pada fase grup, dan di Giuseppe Meazza dinihari tadi saat menumbangkan Inter Milan.

Tak sampai disitu, Mo Salah juga jadi pemain pertama yang bisa terus mencetak gol dalam delapan pertandingan tandang Liga Champions terakhirnya. Dimulai dari musim lalu saat melawan Atalanta di Bergamo, kemudian berlanjut di markas Midtjylland, RB Salzburg, Real Madrid, FC Porto, Atletico Madrid, AC Milan, dan terbaru Inter. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com