Punya Sejarah Comeback di Liga Champions, Pochettino: Ini Man City! - Vivagoal.com
Bisa Comeback Atas Ajax Di Semifinal Liga Champions? Pochettino: Ini Man City
Mauricio Pochettino, Pep Guardiola, Foto: dok Talksport

Punya Sejarah Comeback di Liga Champions, Pochettino: Ini Man City!

A Hendra - May 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain punya misi berat mengejar defisit kekalahan dari Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions. Pelatih Les Parisiens, Mauricio Pochettino pernah dalam posisi ini dan berhasil comeback ketika masih melatih Tottenham.

Di leg pertama yang berlangsung di Parc des Princes tengah pekan kemarin, Paris Saint-Germain membuang kesempatan tuk bisa unggul atas Man City. Satu gol PSG oleh Marquinhos, bisa dibalas dua gol oleh City lewat Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez. PSG pun kalah dengan skor 1-2.

Dengan hasil negatif di Paris tersebut, jelas Neymar dkk tidak diuntungkan jelang lawatannya ke Etihad Stadium, Rabu (5/5) dini hari WIB. Di leg kedua ini, Les Parisiens dituntut bisa menang dengan minimal selisih dua gol atau setidaknya dengan skor 3-2 tuk unggul produktivitas gol.

PSG patut percaya diri jika merujuk prestasi pelatih mereka, Pochettino yang sempat berhasil melakoni comeback di Liga Champions 2018/2019. Semasa masih melatih Tottenham Hotspur, Pochettino mampu melewati laga dramatis di semifinal menghadapi Ajax Amsterdam.


Baca Juga:


Kalah 0-1 di kandang sendiri, Spurs sempat tertinggal agregat 0-3 setelah Ajax kembali bisa unggul 2-0 hingga menit ke-35 leg kedua. Tapi, Spurs akhirnya bisa lolos ke final setelah mampu mencetak tiga gol di babak kedua menang agregat gol tandang 3-3.

“Ya, itu sudah dua tahun lalu. Tidak ada yang sama, pendekatannya pasti berbeda,” ucap Pochettino seperti dikutip dari Sky Sports.

“Ini akan jadi duel yang sengit, tapi yang terpenting adalah kami harus siap. Para pemain senang dengan laga-laga seperti ini. Tidak ada yang mau tersingkir. Mereka semua ingin terlibat.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com