Tim Asal Manchester Adalah Pawangnya PSG Di Parc des Princes - Vivagoal.com
Tim-Tim Asal Manchester Ibarat Pawangnya PSG Di Parc des Princes
PSG Tumbang 1-2 Dari manchester City, Foto: Dok Talksport

Tim Asal Manchester Adalah Pawangnya PSG Di Parc des Princes

A Hendra - April 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Tim-tim asal kota Manchester, Inggris ibarat pawangnya Paris Saint-Germain di Parc des Princes. Terbaru, Manchester City berhasil membungkam Les Parisiens pada leg pertama babak semifinal Liga Champions.

Manchester City melawat ke Parc des Princes untuk menantang PSG pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (29/4) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Man City mampu merepotkan pasukan Mauricio Pochettino.

Phil Foden dkk mampu membuat percobaan tembakan lebih banyak ketimbang tuan rumah, yakni 11 berbanding 10. Tembakan yang mengarah ke gawang juga lebih banyak didapat The Citizens yakni enam berbanding empat.

Hasilnya, City yang sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Marquinhos di babak pertama mampu membalikkan keadaan dalam tempo tujuh menit di babak kedua. Diawali oleh gol Kevin de Bruyne pada menit ke-64 dan disusul Riyad Mahrez pada menit ke-71.

City pun menang dengan 2-1 dan kini mengantongi modal berharga saat melakoni leg kedua di Etihad Stadium pekan depan. Kemenangan City ini sekaligus jadi penegaskan dominasi tim asal kota Manchester, Inggris di kota Paris.


Baca Juga:


Berdasarkan catatan rumah William Hill, dalam 15 tahun terakhir, PSG cuma kalah tiga kali di kandang dari tim asal Inggris dan kesemuanya didapatkan dari tim asal kota Manchester, yakni Manchester United dan Manchester City.

Man United berhasil melakukannya dua kali, yakni saat menang 3-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019 dan di fase grup Liga Champions musim 2020/2021 dengan skor 2-1.

Manchester City lantas melanjutkan dominasi tim asal sekotanya itu dengan melakukannya di leg pertama semifinal Liga Champions kali ini. Tim asal Manchester seperti menjadi pawang PSG saat bermain di kandang sendiri, Parc des Princes.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com