Bisakah Solskjaer Melihat Potensi Jesse Lingard? - Vivagoal.com
Solskjaer Tegaskan Si Anak Hilang Bakal Jadi Man United Musim Depan
Jesse Lingard, Foto: dok bolakaki

Bisakah Solskjaer Melihat Potensi Jesse Lingard?

Daniel Nugraha - September 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Gelandang Manchester United, Jesse Lingard memberikan sebuah opsi menarik untuk timnya tersebut. Akan tetapi bisakah opsi dan potensi itu sesuai dengan strategi yang diinginkan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer?

Jesse Lingard telah didatangkan Manchester United dari West Ham di musim panas kemarin. Ia tercatat telah mencetak 9 gol dari 16 pertandingannya. Namun sayangnya pemain berusia 28 tahun itu masih harus berjuang untuk mendapatkan posisinya di skuat inti menyusul penampilannya yang dinilai masih belum konsisten sampai sejauh ini.

Mungkin keputusannya sekarang bukanlah yang terbaik mengingat perjalanan karirnya juga tak terbilang mudah. Lingard tercatat telah tampil di 133 pertandingan Liga Inggris selama 7 tahun karirnya dan sayangnya ia bahkan belum pernah menjadi starter di lebih dari 20 pertandingan tiap musimnya. Dengan begitu maka bisa dikatakan bahwa pemain tersebut telah melalui separuh masa karirnya hanya di bangku cadangan.


Baca Juga:


Terlepas dari semua kesulitannya untuk mencetak gol di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Ada banyak alasan yang mungkin menjadikannya sebagai pemain penting di musim ini.

Sebagai buktinya, 2 gol dan assistnya dalam kemenangan 4 – 0 Inggris atas Andorra baru – baru ini telah dibuatnya dengan sangat apik. Itu nampaknya sudah cukup membuktikan bagaimana kinerja Lingard.

Lingard dinilai yang sangat baik sebagai penyerang lini tengah dengan naluri mencetak gol yang tinggi serta kecerdasan dalam mengambil posisi dan gaya bermainnya.

Akan tetapi seberapa besarnya potensi Lingard akan tidak berguna apabila nanti Ole Gunnar Solskjaer tidak membutuhkan dirinya dalam strategi dan rencana yang ia miliki saat ini. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com