Boateng: Dortmund Belum Jadi Raja Baru Bundesliga

0
277
Dortmun Belum Bisa Saingi Munchen

VivagoalBundesliga – Juara bertahan Bundesliga, Jerman, Bayern Munchen sedang menjalani fase buruk musim ini. Dari 11 laga yang sudah dimainkan, Die Rotten masih duduk di posisi ke-5 klasemen dengan raihan 20 poin.

Capaian itu jelas sangat kontras dengan status Bayern sebagai raja Liga Jerman. Mengingat, Thomas Muller dkk begitu dominan dalam beberapa tahun terakhir.

Mereka bahkan mencatatkan diri sebagai juara Liga Jerman enam kali beruntun, mulai dari musim 2012/13 hingga 2017/2018.

Performa buruk Die Rotten awal musim ini ditengarai karena proses pergantian pelatih. Niko Kovac yang menggantikan Jupp Hencykes dinilai lamban dalam beradaptasi dan tidak mampu memaksimalkan potensi para pemain Bayern.

Meski demikian, Jerome Boateng mengaku tidak terlalu khawatir dengan situasi yang dialami klubnya saat ini. Baginya, Bayern tetaplah penguasa Bundesliga, meski Borussia Dortmund saat ini kokoh di pucuk teratas klasemen.

“Di sepak bola, semua bisa saja berbalik. Secara teori, Anda tidak boleh menyepelekan hal lain. Maka dari itu, saat ini belum ada yang berubah. Bayern tetap kekuatan Jerman. Fase ini hanya seperti sebuah kesempatan tuk Dortmund ada di depan,” jelas Boateng.

Boateng sendiri tidak yakin Dortmund bisa menyetop dominasi Bayern di Jerman. Menurutnya, Die Borussen akan kesulitan untuk bisa meraih trofi secara beruntun seperti yang sudah Bayern lakukan dalam enam musim terakhir.

“Tuk merubah peta kekuatan Bundesliga, Dortmund lebih dulu harus juara liga sebanyak enam atau tujuh musim secara beruntun. Atau menang atas Bayern dengan margin skor 1-4 atau 1-5. Dan mereka tidak mampu lakukan itu,” ejek Boateng dilansir dari Bavarian football works.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here