Boateng: Kalau Mau, Saya Bisa Saja Jadi Starter Di Barca

0
861
Boateng: Kalau Mau, Saya Bisa Saja Jadi Starter Di Barca

VivagoalLa Liga – Kevin-Prince Boateng tidak merasa kualitasnya kalah dari para pemain di Barcelona. Dia bahkan sangat optimis jika dirinya bisa menjadi starter di klub asal Catalan itu andai saja sikapnya di masa lalu bisa diperbaiki.

Barcelona meminjam Boateng hingga akhir musim 2018/2019 dari tim asal Italia, Sassuolo. Dalam kesepakatan tersebut, ada klausul untuk mempermanenkan sang pemain dengan biaya sebesar 8 juta euro di akhir masa peminjaman.

Karier Boateng tidak bisa dibilang bagus tapi bukan juga berarti buruk. Namanya sempat menghiasi beberapa klub top Eropa termasuk diantaranya AC Milan, Borussia Dortmund, dan Tottenham Hotspurs. Barcelona sendiri adalah klub ke sepuluh sepanjang karier pemain asal Ghana tersebut.

 

Kendati demikian, Boateng sadar diri. Dengan bergabung dengan tim penuh bintang seperti Barca, dia akan lebih sering menjadi penghuni bangku cadangan. Namun, dia bercerita bahwa dirinya bisa saja mendapat karier yang lebih baik di Barcelona andai mentalitasnya sebagai pesepakbola bagus sedari awal kariernya.

“Mentalitas itu yang krusial bagi seorang pesepakbola. Saya sendiri terlambat untuk menyadarinya, saya tidak terlalu fokus ke karier saya, dan tentu saja saya menyesalinya sekarang.” ungkap Boateng kepada DAZN.

“Saat saya memulai karier sebagai pemain sepakbola profesional, saya harusnya punya agen atau keluarga yang bisa mendorong saya ke arah yang lebih tepat, dan itu pasti menyenangkan, tapi hingga saat ini saya harus memperbaiki segalanya sendirian,” tambahnya.

“Saya tahu betul bahwa saya telah gagal dalam urusan motivasi, yang mana selalu tidak 100 persen berada di lapangan. Jika saja saya punya keinginan kuat, motivasi yang besar, saya optimis bisa jadi starter di Barcelona, atau mungkin di Real Madrid atau Manchester United.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here