Borussia Dortmund Incar Penyerang Real Madrid - Vivagoal.com
Borussia Dortmund Incar Penyerang Real Madrid
Sumber: Detik.net

Borussia Dortmund Incar Penyerang Real Madrid

Muhammad Ilham - March 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund, dikabarkan tengah memantau penyerang Real Madrid, Luka Jovic. Hal tersebut kemungkinan besar untuk mengantisipasi kepindahan Erling Haaland musim depan.

Borussia Dortmund nampaknya akan berfoya-foya musim depan. Hal tersebut tentunya dikarenakan hasil buruk yang diterima oleh Die Borussen di musim ini setelah terhempas dari Liga Champions dan Liga Eropa.

Dilansir dari salah satu media Spanyol, Fichajes, Dortmund tertarik untuk memboyong salah satu penyerang Real Madrid yaitu Luka Jovic. Klub yang identik dengan warna hitam kuning tersebut sedang mencari-cari pemain berjangka panjang untuk mengantisipasi kepindahan penyerang mereka saat ini, Erling Haaland. Salah satu opsi yang bisa mereka dapatkan adalah Luka Jovic.

Borussia Dortmund Incar Penyerang Real Madrid
Sumber: Republika

Luka Jovic sendiri bergabung ke Real Madrid pada Juli 2019. Sejak dibeli oleh presiden Real Madrid, Florentino Perez, dari Eintracht Frankfurt, ia belum berhasil untuk menunjukkan performa yang baik. Ditambah lagi, performa Karim Benzema yang semakin hari semakin bersinar membuat dirinya semakin terlupakan oleh Carlo Ancelotti.

Alhasil, pemain berusia 24 tahun tersebut sering berada di bangku cadangan dibandingkan di lapangan. Saat ini, Luka Jovic baru mencatat 17 kali bermain bersama Real Madrid dengan satu gol dan dua assists di seluruh ajang turnamen.


Baca Juga:


Dengan karirnya yang semakin terpuruk, tentunya sang pemain tidak ingin berlama-lama di klub yang bermarkas besar Santiago Bernabeu tersebut. Kemungkinan besar ia akan pulang ke Jerman, namun tidak kembali ke Eintracht Frankfurt, melainkan ke Signal Iduna Park, markas besar Borussia Dortmund.

Dortmund juga menginginkan seorang penyerang yang sudah paham dengan Bundesliga, bisa menjadi proyek jangka panjang, serta pengganti Erling Haaland yang dikabarkan akan dibeli oleh Real Madrid. Dengan syarat-syarat tersebut, Luka Jovic memenuhi semuanya.

Apalagi ia berhasil menyabet gelar sebagai penyerang terbaik Bundesliga pada musim 2018/19 di mana dalam 32 kali pertandingan, ia berhasil meraih 17 gol, enam assists, serta mengantarkan timnya duduk di peringkat ke-7 Bundesliga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com