Borussia Dortmund Jadi Partai Hidup-Mati Julen Lopetegui di Sevilla - Vivagoal.com
Borussia Dortmund Jadi Partai Hidup-Mati Julen Lopetegui di Sevilla
Sumber: Goal

Borussia Dortmund Jadi Partai Hidup-Mati Julen Lopetegui di Sevilla

Muhammad Ilham - October 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga ChampionsJulen Lopetgui akan menjalani partai hidup-matinya bersama Sevilla FC ketika melawan Borussia Dortmund di lanjutan fase grup Liga Champions.

Sevilla mungkin menjadi salah satu tim yang mengerikan jika berbicara mengenai Liga Eropa. Namun, nasib tersebut tidak lagi terpancar di musim ini di mana Los Nervionenses terseok-seok di LaLiga dan Liga Champions.

Di LaLiga sendiri, mereka berada di peringkat ke-17 klasemen sementara di mana mereka hanya bisa meraih lima poin dari tujuh pertandingan saja. Nasib tersebut juga terjadi di Liga Champions di mana Sevilla terjebak di juru kunci grup G dengan torehan satu poin saja.

Tentu saja, tren negatif ini tidak ingin terus-menerus dirasakan oleh para punggawa Sevilla. Julen Lopetgui selaku pelatih Sevilla saat ini memikul beban yang sangat besar saat ini. Dia harus membuktikkan bahwa dirinya masih layak menjabat sebagai pelatih Sevilla ketika menjamu Borussia Dortmund, Kamis (6/10), dini hari WIB, di Stadion Ramon-Sanchez Pizjuan.


Baca Juga:


Menariknya, dilansir dari Kicker, Lopetgui sudah resmi tidak akan menjabat sebagai pelatih, terlepas dari hasil yang ia dapatkan kala melawan Dortmund nanti. Pelatih yang menggantikannya adalah Jorge Sampaoli, mantan pelatih Olympique de Marseille (OM) musim lalu.

Borussia Dortmund Jadi Partai Hidup-Mati Julen Lopetegui di Sevilla
Sumber: beINSport

Akan tetapi, Lopetgui tidak ingin memusingkan hal tersebut. Dirinya hanya ingin fokus dengan laga melawan Dortmund dan berharap bisa meraih poin penuh demi membahagiakan suporter Sevilla.

“Untuk menghormati tanggung jawab utama saya, saya tidak akan mengomentari peristiwa beberapa bulan terakhir. Saya lebih suka menyimpannya untuk diri saya sendiri dan menghadapi pertandingan besok dengan energi maksimal. Itulah yang telah kami lakukan selama 169 pertandingan,” ucap Lopetgui.

Borussia Dortmund Jadi Partai Hidup-Mati Julen Lopetegui di Sevilla
Sumber: Republika

Meskipun belum diresmikan apakah Lopetgui akan ditendang sehabis laga melawan Dortmund atau tidak, ini menjadi laga hidup-mati untuknya. Suporter Sevilla hanya ingin Lopetgui bisa meraih kemenangan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com