Jamu Leverkusen, Mochengladbach Tertunduk Dihadapan Publik Sendiri - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/borussia_en
Sumber: twitter.com/borussia_en

Jamu Leverkusen, Mochengladbach Tertunduk Dihadapan Publik Sendiri

Daniel Nugraha - January 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Borussia Monchengladbach menjamu Bayer Leverkusen dalam lanjutan Bundesliga 2021/22. Di laga ini, Leverkusen berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor akhir 2-1.

Dalam laga yang berlangsung di Borussia Park, Jerman, Minggu (16/1) dini hari WIB, pertandingan dimulai dengan cukup alot di mana kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan.

Sayangnya sampai akhir babak pertama, baik Gladbach dan juga Leverkusen belum berhasil memanfaatkan kesempatan yang ada sehingga babak pertama diakhiri dengan skor kacamata.


Baca Juga:


Di babak kedua, Leverkusen berhasil mencetak gol pertama berkat serangan dari Robert Andrich yang dibantu oleh assist dari Florian Wirtz. Gol ini sendiri tercipta di menit ke 51 dan membuat tim tamu memimpin sementara 1-0.

23 menit kemudian Piero Hincapie memberikan assist kepada Patrik Schick. Kombinasi serangan kedua pemain ini berhasil membobol gawang Gladbach untuk yang kedua kalinya, membuat skuat Leverkusen semakin memimpin dengan skor 2-0.

Akan tetapi tak lama kemudian, Gladbach melakukan serangan balik. Kali ini Nico Elvedi yang melesat ke lini pertahanan Leverkusen dan sukses membobol gawang mereka. Gol Elvedi membuat tuan rumah kini berhasil mendekati skor tim tamu 1-2.

Leverkusen lalu mendapatkan kesempatan penalty di menit ke 87, sayangnya Kerem Demirbay gagal dalam usaha penalti tersebut dan tak berhasil menambahkan skor untuk skuatnya. Pada akhirnya duel pun diakhiri tanpa tambahan gol.

Pertandingan Bundesliga antara Borussia Monchengladbach dan Bayer Leverkusen pun diakhiri dengan kemenangan Tim tamu Leverkusen dengan skor tipis 2-1. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com