Bos Leicester Sebut Tekanan di Kubu City Justru Berbahaya Bagi Timnya

0
1109
Bos Leicester Sebut Tekanan di Kubu City Justru Berbahaya Bagi Timnya

Vivagoal Liga Inggris – Manajer The Foxes, Brendan Rodgers menyebut Manchester City yang akan menjadi lawannya tengah berada dalam tekanan. Hanya saja tim sekelas mereka bisa merubah hal tersebut sebagai energi positif.

Manchester City kini tengah berada dalam tekanan setelah tertinggal sementara dari Liverpool di puncak klasemen. The Reds yang baru saja menang dramatis lawan Newcastle United di pekan 37 berhasil membentangkan jarak dua poin dari Manchester City.

Tim asuhan Jurgen Klopp sendiri masih memiliki kans untuk membalikkan keadaan kala menjamu Leicester City yang baru akan berlangsung pada Selasa (7//5) dinihari WIB. Bermain di Etihad memang bisa menjadi keuntungan besar bagi City, namun Leicester tentu bukan lawan yang bisa mereka anggap enteng.

 

Meski demikian Brendan Rodgers enggan menyebut timnya bisa menambah tekanan berarti pada City. Ia menyebut jika kubu lawan pastinya sudah memupuk mental semenjak persaingan ketat dengan Liverpool terjadi. Untuk tim dengan kekuatan seperti itu, tekanan justru akan menjadi energi positif di mana Rodgers sangat berpengalaman dalam hal seperti ini.

“Saat anda berada di level seperti mereka [Man City], itu merupakan tekanan yang positif. Semua orang memandang tekanan sebagai hal yang negatif. Tapi apa yang anda lakukan adalah harus memperjuangkannya jadi itu merupakan suatu yang positif,” kata Rodgers di FourFourTwo.

“Anda tahu saat anda berada di Man City atau saat saya masih di Liverpool atau Celtic, saat bermain melawan anda dengan para pemain yang menambahkan 10-15 persen kemampuan ekstra, jadi setiap pertandingan terasa final sebuah kejuaraan.”

“Itu yang anda inginkan dan seperti itu seharusnya setiap pertandingan berjalan. Luar biasanya itu merupakan hal yang anda inginkan,” dia menambahkan.

Rodgers bisa menjadi batu ganjalan bagi Man City untuk mengamankan poin nantinya. Selain sebelumnya Leicester mampu mengalahkan City di pertemuan pertama, sang pelatih bisa memiliki misi membantu Liverpool mengingat ia merupakan mantan pelatih The Reds.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here