Brace Karim Benzema Menangkan Madrid 3-0 Atas Valencia

0
22
Brace Karim Benzema Menangkan Madrid 3-0 Atas Valencia
Karim Benzema (Sumber: beiNSPORTS)

VivagoalLa Liga – Real Madrid berhasil mengalahkan Valencia tiga gol tanpa balas dalam lanjutan LaLiga Spanyol. Karim Benzema menyumbang dua gol di laga tersebut.

Menjamu Valencia di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (19/6/2020) dinihari WIB, Madrid tampil mendominasi. Los Blancos bertubi-tubi menggempur pertahanan lawan demi bisa meraup poin penuh untuk memangkas jarak dari pimpinan klasemen sementara, Barcelona.

Percobaan pertama Madrid datang di menit keempat lewat Casemiro. Berlanjut dengan percobaan Toni Kroos pada menit ke-12. Namun kedua usaha tersebut semuanya masih mampu dimentalkan oleh kiper Valencia, Jasper Cillessen.

Madrid nyaris kebobolan melalui sebuah skema serangan balik. Rodrigo Moreno yang lepas dari jebakan offside menggiring bola hingga ke kotak penalti Los Blancos. Tembakan dilepaskan, beruntung laju bola masih membentur tiang gawang.

Rodrigo Moreno kembali mengejutkan Madrid saat membobol gawang Thibaut Courtois. Gol tersebut pada akhirnya dianulir wasit setelah melihat tayangan VAR ada pemain Valencia yang sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Selepas itu, Madrid kembali berusaha merangsek ke lini pertahanan Los Che. Eden Hazard dan Dani Carvajal melepaskan tembakan dari jarak dekat di berbagai momen, namun bola sepakan keduanya masih mampu dihalau dengan kaki oleh Jasper Cillessen. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua pertandingan, Madrid tak memberi Valencia kesempatan untuk menyerang. Tim besutan Zinedine Zidane itu terus berusaha membombardir pertahanan skuad besutan Albert Celades. Kebuntuan Madrid akhirnya pecah di menit ke-61.


Baca Juga:



Berawal dari umpan Eden Hazard di dekat area kotak terlarang, Karim Benzema sukses menuntaskannya menjadi gol. Madrid kembali bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-74. Kali ini Marco Asensio yang belum satu menit di atas lapangan melesakkan gol menyambut umpan silang Ferland Mendy.

Benzema akhirnya menutup pesta gol Madrid menjadi 3-0 tiga menit sebelum laga usai. Penyerang asal Prancis tersebut mencatatkan brace lewat sebuah tembakan voli dari dalam kotak penalti. Dengan tambahan tiga poin ini, Madrid terus menempel Barcelona dengan hanya selisih tinggal dua poin saja. Barca punya 64 poin, Madrid tepat di belakang dengan 62 angka.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here