Buffon Apresiasi Waktunya Bersama Les Parisiens

0
24
Gianluigi Buffon

Vivagoal Ligue 1  – Gianluigi Buffon mengaku tanpa ‘pertolongan’ Paris Saint Germain mungkin dirinya sudah gantung sepatu pada tahun 2018 lalu. Pasalnya dia harus mengakhiri kebersamaannya bersama Juventus usai kontraknya tak diperpanjang. 

“Saya ingin berterima kasih kepada PSG karena memberi saya kesempatan itu, karena tanpa itu, saya mungkin akan pensiun tahun lalu. Saya berbicara dengan Presiden Andrea Agnelli tentang hal itu dan ia mengatakan itu bisa menjadi pengalaman positif bagi saya,” kata Buffon.

Lebih lanjut, dia mengaku banyak pelajaran yang bisa dipetik dari kepindahannya ke Le Parc des Prince. 

“Saya merasa perlu memiliki pengalaman itu di Paris, untuk keluar dari zona nyaman saya. Tidak ada jaminan itu akan berjalan dengan baik, tetapi fakta itu membuat saya menjadi orang yang lebih lengkap,” ujarnya di acara Festival dello Sport.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Tapi nyatanya Buffon tak bisa lama jauh dari rumah. Setahun merumput di Paris sang pemain kembali ke Turin karena ingin kembali merumput bersama teman-teman lamanya.

“Pada titik tertentu, saya rindu pulang ke rumah dan keluarga. Kembali dua akhir pekan per bulan tidak cukup bagi saya. 

“Saya memutuskan untuk kembali ke Turin, tetapi itu bukan satu-satunya alasan. Itu seperti menutup lingkaran sempurna dengan rekan tim seumur hidup, meskipun memiliki peran yang kurang penting daripada yang saya miliki sebelumnya,” jelas Buffon.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here