Bukan di Chelsea, Kepa Bisa Buktikan Kualitasnya di Klub Lain

0
67
Bukan di Chelsea, Kepa Bisa Buktikan Kualitasnya di Klub Lain
Kepa Arrizabalaga. Sumber: Twitter Squawkwa

Vivagoal Liga Inggris – Asmir Begovic menilai Kepa Arrizabalaga adalah kiper kelas dunia. Menurutnya, sang kiper bisa memperlihatkan kualitasnya dengan pindah ke klub lain.

Kepa sendiri mendarat di Stamford Bridge setelah Chelsea menebusnya 71 juta pounds dari Athletic Bilbao. Predikat kiper termahal di dunia pun disandang oleh kiper asal Spanyol tersebut.

Alih-alih tampil gemilang, Kepa justru lebih banyak membuat blunder yang merugikan timnya. Ia juga kesulitan dalam membendung serangan lawan baik dari tendangan jarak jauh maupun tendangan bola mati.

Kritik pun berdatangan kepada Kepa. Namun Begovic yang kini membela Bournemouth menilai jika Kepa memiliki potensi kelas dunia. Hal itu bisa dibuktikannya di Chelsea atau pindah ke klub lain.

“Bisakah Kepa membuktikan bahwa semua orang telah salah menilai dirinya? Mungkin saja. Saya pikir Kepa adalah kiper yang sangat bagus,” ujar Begovic kepada talkSPORT.


Baca Juga:



“Dia bermain dengan sangat baik di Spanyol sebelum akhirnya pindah ke Chelsea, dan sudah jelas bahwa ini adalah masa-masa yang sulit buat dia. Dia punya kualitas yang bagus dan saya yakin dia bisa meraih kesuksesan besar, entah itu di Chelsea atau klub lain,” lanjutnya.

Begovic yang pernah bermain untuk Chelsea tak lantas mencoret Edouard Mendy. Ia mengaku menikmati permainan yang diperlihatkan oleh kiper Senegal tersebut.

“Mendy datang dan bermain dengan sangat, sangat baik. Saya pikir dia benar-benar memadatkan posisi itu. Dia tampil impresif, jujur menyenangkan untuk dilihat dan dia adalah orang yang performanya bisa saya nikmati,” pungkas pemain Bosnia tersebut.

Mendy sendiri membuktikan dirinya lebih baik dari Kepa. Tercatat dari delapan kali kesempatan, ia mampu mencatatkan enam kali cleansheet dan kebobolan tiga gol saja.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here