Bukan Gelar Juara, Inilah Janji Pochetinno Andai Latih Bayern Munchen

0
256
Bukan Gelar Juara, Inilaj Janji Pochetinno Andai Latih Bayern Munchen

Vivagoal Bundesliga – Dalam beberapa hari ke belakang, nama Mauricio Pochettino disebut bakal segera melatih Bayern Munchen pasca dirinya dipecat sebagai manajer Tottenham Hotspur. Andai hal tersebut terjadi, Poch berencana mempermanenkan jasa Philippe Coutinho sebagai bagian dari skuat Die Roten.

Sebelumnya Bayern sudah mempercayakan Hans Flick sebagai pelatih interm mereka hingga Desember 2019. Mereka disebut akan mempermanenkan Flick andai kinerjanya dianggap baik. Sebaliknya, jika pelatih tim junior memberikan hasil tak sesuai selera, maka Pochettino disebut akan mengambil tongkat estafet kepelatihan dari tanga Flick.

Pochettino sendiri punya reputasi hebat selama lima musim melatih Tottenham Hotspurs. Meskipun tak memberikan satu pun gelar untuk tim London Utara, pria asal Argentina itu bisa dibilang sosok yang amat bisa memoles potensi setiap pemainnya. Selain itu, Spurs di bawah asuhan Poch juga kerap bermain aktraktif hingga ia kerap disandingkan dengan Pep Guardiola maupun Jurgen Klopp

Baca Juga: Winger Bayern Diklaim Bakal Menjadi Pemain Berbahaya di EURO 2020

Berdasarkan laporan yang dinukil dari Goal International, Pochettino bakal sangat senang bila mendapat tawaran melatih Bayern. Ia bahkan sudah punya daftar pemain yang bakal direkrutnya jika benar bisa membesut raksasa Bundesliga Jerman itu. Coutinho disebut akan menjadi pemain yang menjadi prioritasnya. Bahkan, Poch tak segan memberikan kontrak permanen kepada eks Espanyol itu.

Bayern sendiri belum mengambil sikap terkait masa depan playmaker asal Brasil itu. Kendati performanya cukup memuaskan, namun harga yang mahal membuat Die Roten masih pikir-pikir tuk mempermanenkan kontrak Coutinho.

Sebagai informasi, Coutinho berseragam Bayern sebagai pemain pinjaman dari Barcelona hingga akhir musim ini. Adapun nilai kontraknya mencapai 8,5 juta euro dengan opsi pembelian permanen di angka 139,8 juta euro atau setara Rp 2,1 triliun.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here