Bukan Hanya Uang, Arsenal Harus Penuhi Syarat Ini untuk Gaet Umititi

0
461
Bukan Hanya Uang, Arsenal Harus Penuhi Syarat Ini untuk Gaet Umititi

Vivagoal Liga InggrisArsenal dikabarkan siap mendatangkan Samuel Umititi dari Barcelona. Namun selain menyiapkan dana transfer, Meriam London harus memastikan diri bermain di Liga Champions untuk dapatkan pemain Prancis tersebut.

Menurut laporan Mirror, urgensi Arsenal dalam mencari bek baru nampaknya benar-benar serius. Bedasarkan statistik yang dihimpun dari Soccerway, di ajang Premier League saja, mereka berhasil dibobol sebanyak 51 kali. Angka ini merupakan yang terburuk kedua setelah Manchester United dengan 54 gol di jajaran enam besar kontestan Liga Primer lainnya.

Oleh karena itu The Gunners disibukan untuk mendatangkan bek anyar. Nama Samuel Umititi pun muncul ke permukaan. Bek Barcelona tersebut sejatinya memang piawai dalam mengawal pertahanan. Namun ia kalah bersaing dengan Gerard Pique dan Clement Langlet. Namanya pun hanya menjadi pilihan ketiga Blaugrana.

Belum lagi jika Barca resmi mendatangkan Matthijs de Ligt dari Ajax, kans eks Lyon tersebut untuk mengunci salah satu slot di lini utama dipastikan akan semakin berat. Maka, hengkang ke tim lain merupakan opsi terbaik yang harus dilakukan Umititi.

Baca Juga :  Walau Menang Telak, Pelatih Arema Sebut Persebaya Lawan Tersulit

Barca sendiri selaku tim pemilik siap melepas Umititi ke tim lain andai ada yang berani menawar 50 Juta Euro. Arsenal bisa saja mengucurkan dana tersebut namun Umititi nyatanya hanya ingin bermain di tim yang tampil di Liga Champions. Kans Arsenal untuk bermain di Liga Champions pun terbuka lebar andai mereka mampu menjuarai Europa League 2018/19.

Namun, upaya Arsenal untuk merengkuh gelar Europa League yang bakal digelar di Baku, Jumat (31/5) WIB mendatang dipastikan tak akan mudah. Chelsea, bersama Maurizio Sarri juga diprediksi akan tampil ngotot guna membuktikan mereka mampu berprestasi pasca hancur lebur di liga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here